Fuji Dikecam Gelitiki Gala Sampai Teriak-Teriak, Dokter Bongkar Bahayanya?
Instagram/fuji_an
Selebriti

Adik ipar Vanessa Angel, Fuji, dikenal sebagai sosok ibu kedua yang tulus menyayangi Gala. Sayangnya, Fuji juga kerap disentil soal gaya parenting dan cara mengasuh sang keponakan.

WowKeren - Fujianti Utami dikenal selalu total mengurus Gala Sky. Meski cukup sibuk, selebgram berusias 19 tahun ini sering menyempatkan waktu bermain dengan putra semata wayang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tersebut.

Dalam sebuah video yang beredar, Fuji tampak semangat menggoda Gala. Ia terlihat menggelitiki keponakannya itu.

Dikerjai sang tante, Gala awalnya tertawa biasa. Namun ia kemudian berteriak-teriak hingga Fuji menyudahi candaannya.

"Gala, ya udah nanti nangis," seru Fuji yang lantas menggendong Gala demi menenangkan keponakannya itu. Rupanya, video tersebut viral di sosial media dan digunakan untuk menyentil Fuji. Adik ipar Vanessa itu kembali dipermasalahkan soal gaya parenting dan caranya mengasuh Gala.


"Gak lucu sama sekali, malah kasihan lihatnya," kata netter. "Masih bocil memaksakan diri jadi ibu😂😂begitulah jadinya," ujar netter. "Gelitik berlebihan itu menyiksa anak😂😂 Dasar Bocil Vape," sindir netter.

Akun yang mengunggah video Fuji menggelitiki Gala tersebut juga mengungkap beberapa judul artikel soal kesehatan anak. Sejumlah artikel mengungkap kalau aksi menggelitiki anak itu justru bisa mengancam nyawa.

Dikutip dari Tempo, Profesor Biologi Evolusi di University of Michigan, Dr. Richard Alexander, mengungkap bahwa menggelitik bisa menjadi bentuk dominasi dan tawa yang mengikuti adalah cara untuk menunjukkan kepatuhan. Bahkan di era pemerintahan Dinasti Han di China, teknik menggelitik digunakan untuk menyiksa kaum bangsawan.

Berdasarkan survei Vernon R. Wiehe dari Universitas Kentucky, sebagian orang menganggap kalau menggelitik adalah bentuk pelecehan fisik. Selain itu, menggelitik bisa menyebabkan timbulnya reaksi fisiologis ekstrem pada korban seperti muntah dan kehilangan kesadaran karena ketidakmampuan untuk bernapas.

Sejauh ini, Fuji diduga kuat tak ada niatan menyakiti keponakannya sendiri. Sementara itu, Fuji bukan satu-satunya yang disindir netter terkait Gala. Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat, juga sempat "ditantang" terkait tes kejiwaan. Menurut psikolog Lita Gading, Doddy perlu melakukan psikotes jika memang serius ingin mengasuh atau mengadopsi Gala.

"Benar-benar kesehatan jiwa dinomorsatukan sekarang. Apalagi orang yang mau mengadopsi anak, memelihara anak, dengan kondisi, persyaratan yang ditentukan oleh departemen sosial," kata Lita. "Ternyata, pak DS dan keluarganya gak mau dites kejiwaannya. Katanya lho ya. Kalau dia tidak mau, artinya ada something wrong with him. Nah apakah memang proses tersebut hanya mengada-ngada, atau dia memang berani fight memperjuangkan Gala. Nanti kita lihat perkembangannya, yang namanya hukum alam pasti akan terseleksi dengan sendirinya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru