Jackie Chan Ikut Meriahkan Olimpiade Beijing, Lari Bawa Obor di Sepanjang Tembok Besar Tiongkok
Selebriti

Kepada wartawan yang meliput, Jackie Chan tak memungkiri bahwa suhu di sana membuatnya sangat kedinginan. Selain itu, ia mengaku juga harus bangun pukul 4 pagi untuk aksi tersebut.

WowKeren - Estafet obor Olimpiade Beijing telah memasuki hari kedua pada Kamis (3/2) di Tembok Besar Tiongkok. Api itu dibawa secara bergantian sepanjang rute oleh sejumlah orang termasuk para peraih medali Olimpiade dari Tiongkok.

Namun, ada sosok yang sangat menonjol di antara semuanya. Aktor Asia kenamaan asal Hong Kong Jackie Chan rupanya turut berada di antara mereka yang bergantian membawa obor tersebut.

Sebagaimana diketahui, estafet obor Olimpiade dipersingkat menjadi tiga hari karena pandemi COVID-19. Estafet obor yang akan membuka Olimpiade Musim Dingin 4-20 Februari jauh lebih sederhana dibanding estafet untuk Olimpiade Musim Panas Beijing 2008.

Suhu di sekitar Tembok Besar yang menyentuh angka 11 derajat Celsius tampaknya tak mempengaruhi kemeriahan estafet obor tersebut. Pemain tenis meja peraih medali emas Olimpiade Ma Long dan Wu Jingyu, peraih medali emas dua kali dalam taekwondo, termasuk di antara mereka yang membawa obor spiral merah dan perak di sepanjang bagian Badaling di Tembok Besar.


Badaling merupakan bagian tembok yang paling sering dikunjungi turis. Spot ini terletak 70 km (45 mil) di barat laut dari pusat kota Beijing di distrik Yanqing, yang dibangun sekitar tahun 1500 M selama dinasti Ming.

Sementara itu, Chan sendiri merupakan seorang bintang film aksi dan komedi yang memang dikenal karena dukungannya terhadap pemerintah Beijing. Kepada wartawan yang meliput, Chan tak memungkiri bahwa suhu di sana membuatnya sangat kedinginan.

"Saya bangun jam 4 pagi," ujarnya setelah berlari di sepanjang dinding. "Ini adalah Olimpiade keempat saya. Saya sangat senang. Saya juga kedinginan!"

Selanjutnya di hari yang sama, obor Olimpiade akan dibawa ke Zhangjiakou di provinsi tetangga Hebei. Di provinsi inilah sebagian besar acara salju Olimpiade akan berlangsung. Estafet obor akan diakhiri dengan penyalaan kuali Olimpiade pada upacara pembukaan yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Jumat (4/2).

Sama seperti Olimpiade Tokyo, Olimpiade Beijing juga digelar ketika pandemi masih menghantui. Olimpiade berlangsung di dalam lingkaran tertutup dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel