Birthday Spotlight: Happy Doyoung Day
Selebriti

Doyoung merupakan idol beustan SM Entertainment sekaligus member sub grup NCT U dan NCT 127. Ultah ke-26, simak perjalanan karier Doyoung sejak pra debut hingga proyek terbaru.

WowKeren - Doyoung NCT genap berusia 26 tahun hari ini, Sabtu (5/2/2022). Seperti biasa, WowKeren akan mengulas tuntas idol ganteng besutan SM Entertainment itu melalui rubrik Birthday Spotlight.

Doyoung merupakan member sub grup NCT U dan NCT 127. Idol kelahiran 1996 tersebut juga adik kandung dari aktor Gong Myung yang kini tengah menjalani wajib militer.


Doyoung memulai debutnya pada April 2016 sebagai member unit rotasi NCT U dan kemudian menjadi bagian dari NCT 127, unit tetap NCT yang berbasis di Seoul.

Pemilik nama Kim Doyoung ini juga menjajal dunia akting dengan membintangi web drama "Midnight Cafe Season 3 -The Curious Stalker." Langsung saja, simak perjalanan karier Doyoung sejak pra debut hingga proyek terbaru.

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Doyoung menjadi trainee di bawah Sistem Casting SM Entertainment pada 2013 setelah dibina di kompetisi menyanyi. Ia kemudian sering muncul di sejumlah proyek senior-seniornya.

Pada 15 Januari 2015, Doyoung diumumkan sebagai member SM Rookies, tim pra-debut trainee di bawah SM Entertainment. Meski belum debut, ia ditunjuk menjadi MC di "Music's Show Champion" MBC bersama Jaehyun.

Doyoung kemudian tampil di Disney Channel Korea "The Mickey Mouse Club" pada 13 Desember 2015, membuat namanya semakin dikenal. Saat itu ia berduet dengan Koeun SM Rookies membawakan "Beauty & The Beast."

Kemudian pada 15 Februari 2016, Doyoung terpilih sebagai model untuk merek Design United bersama Taeyong dan Yuta. Setelah menunggu cukup lama, Doyoung akhirnya debut sebagai member NCT.

2. Debut


Debut

Doyoung dikonfirmasi sebagai member NCT untuk sub-unit pertama NCT U pada 5 April 2016. Bersama dengan lima member SM Rookies lainnya, mereka secara resmi memulai debut dengan singel digital "The 7th Sense."

Keempat member lainnya adalah Taeyong, Jaehyun, Ten dan Mark Lee. Untuk lagu "Without You," NCT U menyertakan Taeil dan Jaehyun].

Pada Desember 2016, Doyoung diumumkan sebagai member baru NCT 127, sub-unit kedua NCT yang sebelumnya debut pada Juli. Debut resminya berlangsung pada Januari 2017, dengan merilis mini album "Limitless."

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Puncak karier Doyoung bersama NCT 127 terjadi pada 22 Juni 2017, saat memenangkan acara musik pertama pertama lewat lagu "Cherry Bomb." Dalam pidato kemenangan mereka, para member berterima kasih kepada Lee Soo Man, staf dan manajemen mereka di SM Entertainment, dan penggemar mereka, NCTzens.

Lima tahun kemudian, tepatnya pada Januari 2022, NCT 127 meraih Daesang di ajang penghargaan Seoul Music Awards. Ini adalah Daesang pertama mereka dalam enam tahun karier grup tersebut.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Doyoung termasuk salah satu member NCT yang aktif dalam kegiatan individu. Selama November 2016, ia bergabung dengan variety show kecantikan OnStyle, "Lipstick Prince."

Pada Februari 2017, Doyoung ditunjuk menjadi salah satu MC acara musik SBS, "Inkigayo" bersama Jisoo BLACKPINK (Black Pink) dan Jinyoung GOT7. Acara ini membuat namanya semakin dikenal dan populer.

Doyoung juga muncul di "King of Mask Singer" MBC dengan nama "Assistant Manager" pada Juli 2019. Bulan berikutnya, ia berpartispasi dalam acara petualangan SBS, "Law of the Jungle in Sunda Islands."

Pada Maret 2021, Doyoung debut akting sebagai pemeran utama drama "Midnight Cafe Season 3 - The Curious Stalker." Di tahun yang sama, diumumkan bahwa Doyoung telah berperan dalam musikal pertamanya, "Marie Antoinette," memainkan peran utama pria Count Axel von Fersen.

5. Kontroversi


Kontroversi

Doyoung beberapa waktu lalu terlibat kontroversi atas sikapnya. Pada 14 Desember, NCT mengadakan siaran langsung di YouTube berjudul "NCT Universe Countdown Live." Sekitar pukul 17.19. KST, peringatan peringatan darurat gempa berkekuatan 4,9 di lepas pantai Pulau Jeju terdengar selama siaran.

Para member NCT awalnya mengira ini adalah peringatan COVID-19. Ketika staf mengatakan bahwa itu adalah gempa bumi, Doyoung bersama Johnny dan Mark Lee bernyanyi dan menari dengan lagu "Earthquake," salah satu lagu B-side NCT dari "Universe."

Member yang lain mencoba menghentikan perilaku mereka, berbagi harapan mereka bahwa orang-orang aman, dan siaran berlanjut. Setelahnya, Doyoung dan dua member lain memposting permintaan maaf di akun Instagram pribadi mereka.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Doyoung mulai laris digaet untuk mengisi OST K-Drama. Pada 1 Oktober 2021, Doyoung merilis lagu soundtrack "Like a Star" untuk drama "Yumi's Cells." NCTzen berharap ia akan merilis soundtrack lagi di masa depan.

Pada 15 November 2021, NCT 127 secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan memulai tur dunia yang telah lama ditunggu-tunggu dengan konser di Seoul bulan depan berjudul "NCT 127 2nd Tour 'Neo City : Seoul – The Link'." Tahun ini Doyoung akan disibukkan dengan tur konser keliling dunia.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait