Deretan Idol Cantik Ini Dibilang aespa Versi 'Nugu', Netizen Emosi
Twitter/aespa_official
Selebriti

Sebuah postingan komunitas online mencantumkan lima idol wanita dari girl grup lain yang kurang populer, tapi memiliki penampilan dan posisi yang mirip dengan member aespa.

WowKeren - Ada cukup banyak idol K-Pop yang punya wajah mirip satu sama lain. Namun netizen justru emosi dengan deretan idol yang dimirip-miripkan dengan para member aespa.

aespa merupakan salah satu girl grup paling populer saat ini karena hampir setiap topik tentang grup besutan SM Entertainment tersebut masuk tren teratas di komunitas online Korea.

Menurut banyak netizen, dengan konsep futuristik mereka yang unik dan pesona para member, aespa memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi girl grup terkemuka dari generasi ke-4 K-Pop.

Namun baru-baru ini, sebuah postingan di Pann Nate membuat netizen Korea marah dengan menggunakan aespa sebagai "standar." Postingan ini mencantumkan lima idol wanita dari girl grup lain yang kurang populer, tapi memiliki penampilan dan posisi yang mirip dengan member aespa.

Pembuat postingan (OP) bahkan menyebut lineup ini sebagai "versi nugu" dari aespa. Yang paling membuat netizen geram adalah 4 dari 5 idol wanita yang terdaftar semuanya adalah senior aespa, dan mereka sama sekali bukan idol yang tudak dikenal.

Menurut OP, Yeoreum Cosmic Girls memiliki tatapan tajam dan sosok tinggi yang sangat mirip dengan Karina. Ia juga bisa menyanyi dan rap dengan baik, yang membuatnya menjadi leader yang baik seperti Karina. Yeoreum bahkan dikenal sebagai mirip Tae Yeon Girls' Generation.

Deretan Idol Cantik Ini Dibilang aespa Versi \'Nugu\', Netizen Emosi

Source: KBizoom


Member Cosmic Girls lainnya, Soobin, juga dianggap oleh OP berpotensi menjadi Giselle kedua berkat fitur wajah mereka yang mirip. Namun Soobin adalah vokalis utama girl grup Starship, sedangkan Giselle adalah rapper utama aespa.

Dalam kasus Winter, OP menunjukkan Eunha VIVIZ, mantan member G-FRIEND, sebagai idol yang paling cocok dengannya. Karena banyak kesamaan yang mengejutkan, dari rambut pendek, tinggi badan, kecantikan yang polos, hingga posisi vokalis, membuat OP menempatkan mereka bersebelahan untuk membuat perbandingan.

Terakhir, Shen Xiaoting Kep1er disebut memiliki imej yang sama dengan Ningning. Keduanya berasal dari Tiongkok dan perbedaan usia mereka tidak terlalu besar.

Selain 4 member di atas, OP juga menyebut Bella ELRIS sebagai pengganti karakter AI Naevis. Ini karena rumor bahwa SM mendesain Naevis berdasarkan imej Bella.

Menanggapi topik tersebut, sebagian besar netizen Korea marah karena 4 dari 5 idola yang disebutkan cukup populer untuk dicantumkan sebagai idol "nugu." Faktanya, Eunha sangat dicintai oleh penggemar, dan Shen Xiaoting juga merupakan bintang baru yang memiliki fandom individu yang kuat.

"Kep1er dan VIVIZ bukan nugu, apa yang orang ini bicarakan?" komentar netizen. "Bella tidak terlalu terkenal dibandingkan dengan yang lain, tapi Cosmic Girl, Kep1er dan VIVIZ jelas bukan nugu," tambah netizen lain.

"Bahkan orang yang hanya peduli dengan idol terkenal sepertiku masih mengenal Eunha dan Shen Xiaoting," tulis netizen. "VIVIZ belum memulai debutnya ada saja orang yang sudah memanggil mereka nugu," sahut yang lain. "Bella lebih cantik dari Naevis," pungkas lainnya. Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait