PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Menangkan Tender Sirkuit Formula E, Proyek Kapan Dimulai?
Instagram/fiaformulae
Nasional

Setelah menyampaikan bahwa tender proyek pembangunan sirkuit Formula E sudah selesai dilaksanakan, kini Jakpro mengumumkan hasilnya yang menjadi pemenang tender tersebut.

WowKeren - Sebelumnya, tender pembangunan lintasan balap Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, yang digelar oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sempat disebut gagal diselenggarakan. Namun pada Jumat (4/2) kemarin, Jakpro mengumumkan bahwa tender pembangunan sirkuit Formula E telah selesai digelar.

Di sisi lain, Jakpro juga memastikan bahwa Formula E bakal tetap digelar. Hal ini terlihat dari Jakpro yang telah mengumumkan pemenang tender tersebut yakni PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk. Adapun rencana pembangunannya bakal dimulai pada awal Februari 2022 ini.

Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan oleh Jakpro pada Sabtu (5/2), proses pelaksanaan tender pembangunan Sirkuit Formula E itu telah melalui beberapa tahapan seleksi pengadaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Hal ini dapat dilihat melalui laman e-procurement perseroan yang telah memenuhi prinsip pengadaan barang/jasa.


Sementara mengenai keputusan kemenangan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama TBK itu berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan persyaratan dan hasil klarifikasi bersama-sama. Ini dilakukan agar sesuai dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan sirkuit.

Gunung Kartiko selaku Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022 menuturkan bahwa pihak Jakpro meyakini PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, TBK bisa menyukseskan penyelenggaraan Formula E tersebut. Untuk prosesnya, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk itu disebut mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi.

Tidak hanya itu, Gunung menuturkan pemenang tender sikuit Formula E itu juga telah memiliki pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan tol. Kemudian, kemampuan proyek serta akuntabilitas dalam bekerja juga telah banyak dibuktikan oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, TBK itu.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru