Sempat Diduga Gagal, Kini Tender Pembangunan Sirkuit Formula E Disebut Telah Selesai
AFP/David Dee Delgado
Nasional

Gelaran ajang balap mobil listrik Formula E sudah ada di depan mata. Namun pihak penyelenggara yakni Jakpro masih berkutat di tender pembangunan proyek Sirkuit Formula E.

WowKeren - Tender proyek pembangunan lintasan balap Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, yang dilakukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebelumnya sempat diduga telah gagal dilaksanakan. Namun hal ini telah dibantah oleh Jakpro dan mengatakan bahwa tender bukan gagal, melainkan retender atau diulang.

Kini, Jakpro menyebut bahwa tender penggarap sirkuit Formula E di kawasan Ancol itu telah selesai digelar. Diketahui saat ini sudah ada nama perusahaan pemegang proyek lintasan ajang balap mobil listrik itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto. Akan tetapi Widi masih enggan untuk membeberkan identitas perusahaan yang berhasil memenangkan tender proyek pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol tersebut.

"Sudah (ada pemenang tender) update info ke Corcom Jakpro," tutur Widi kepada Suara.com, Jumat (4/2). Mengenai pemenang tender proyek pembangunan sirkuit Formula E itu tampaknya juga disampaikan oleh Corporate Communication Manager PT Jakpro Melisa Suciati.


Namun, sama halnya dengan Widi, Melisa juga enggan mengungkapkan nama perusahaan yang berhasil memenangkan tender itu lebih lanjut. Ia hanya mengatakan bahwa nantinya hasil tender akan diumumkan pada malam ini.

Sebelumnya, PT Jakpro telah kembali mengulang proses lelang pembangunan sirkuit Formula E. Pada kala itu, Widi mengatakan bahwa tender pembangunan Formula E sudah kembali berjalan.

Wida lantas berharap dengan tender pembangunan sirkuit Formula E yang sudah kembali berjalan itu prosesnya akan cepat agar pembangunan proyek bisa dilaksanakan segera, paling tidak di awal Februari 2022 ini. Widi pun memperkirakan setelah tender berakhir dan kontraktor sudah ditunjuk, pembangunan sirkuit akan memkan waktu setidaknya selama tiga bulan, dan diharapkan bisa mulai uji coba pada Mei mendatang.

Lebih lanjut, Widi mengatakan dalam pembuatan lintasan balap mobil listrik itu nantinya pihak Formula E Operation juga akan melakukan pengawasan. Hal ini bertujuan agar infrastruktur lintasan dibuat sesuai standar yang sudah ditetapkan.

Menurut Widi, nantinya lintasan sirkuit Formula E itu memiliki total panjang 2,4 Km dengan lebar 16 m. Kemudian trek ini juga akan memiliki 18 tikungan dan trek lurus sepanjang 600 m.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait