Jakpro Optimis PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Bisa Selesaikan Sirkuit Formula E Akhir Maret
AFP/Patricia De Melo
Nasional

Jakpro sebelumnya telah memilih pihak konstruksi yang akan membangun sirkuit Formula E di kawasan Ancol. Adapun proyek pembangunan itu akan dimulai pada bulan Februari ini.

WowKeren - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebelumnya telah mengumumkan bahwa PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, TBK menjadi pemenang tender proyek pembangunan Sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Rencana pembangunan lintasan balap mobil listrik itu diketahui akan dimulai pada awal Februari ini.

Jakpro pun optimis PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama bisa mengerjakan sirkuit Formula E di kawasan Ancol tepat waktu. Kepala Divisi Sekretaris Jakpro Nadia Diposanjoyo yakin lintasan balap mobil listrik itu bisa diselesaikan sesuai waktu yang direncanakan sebelumnya.

"Track bisa selesai akhir Maret. Seluruh sirkuit bisa selesai pada waktunya. Ini disebabkan karena pembangunan track Formula E berbeda dengan Formula 1 atau pun MotoGP," tutur Nadia dalam keterangannya, Minggu (6/2).


Lebih lanjut, Nadia mengatakan untuk memastikan pengerjaan sirkuit berbentuk kuda lumping itu selesai tepat waktu, Jakpro menggunakan berbagai metode dalam rangka memastikan pekerjaan dilakukan dengan kualitas terbaik dan dimonitor selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Monitoring dilakukan secara digital, live, di manapun kapanpun untuk menurunkan risiko keterlambatan ataupun kesalahan menjadi sangat kecil.

"Dengan adanya sistem monitoring tersebut maka kapan saja bisa diambil sesuai keputusan. Misalnya diperlukan percepatan progres dengan menambah sumber daya, material, peralatan, dan sebagainya," papar Nadia. "Jadwal dan tahapan project juga diawasi konsultan MK dan Jakpro agar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Jakpro optimis masih mampu mengejar tenggat waktu yang ada."

Kemudian Nadia menambahkan keseluruhan proses dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro yang sudah dipercaya dan berpengalaman membangun berbagai fasilitas mega infrastruktur untuk Pemprov DKI seperti Velodrome, Equestrian dan Jakarta International Stadium (JIS).

Di sisi lain, Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko menuturkan bahwa PT Jaya Konstruksi telah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai proyek infrastruktur mulai dari jalan tol hingga jalan layang. "Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi," ungkap Gunung.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait