4 Kemungkinan Jalur Karier T.O.P BIGBANG Usai Tinggalkan YG, Bakal Lanjut Nyanyi?
Selebriti

Jika melihat kesibukannya selama ini, ada 4 kemungkinan jalur karier yang akan diambil T.O.P BIGBANG setelah memutuskan hengkang dari YG Entertainment. Apa saja? Yuk simak!

WowKeren - T.O.P BIG BANG memutuskan untuk meninggalkan YG Entertainment setelah 16 tahun berkarier di agensi yang membesarkan namanya tersebut. Lantas apa yang akan dilakukannya setelah berpisah dengan YG?

Pada 7 Februari 2022, BIGBANG mengumumkan bahwa mereka akan comeback setelah empat tahun hiatus. Minus Seungri yang telah menjadi mantan member, boy grup generasi kedua ini akan merilis lagu baru serta video musik.

Selain comeback, fans BIGBANG juga dikejutkan dengan konfirmasi YG bahwa T.O.P akan meninggalkan perusahaan dan tidak memperbarui kontraknya. Namun pemilik nama Choi Seunghyun itu akan tetap aktif dengan BIGBANG meski tak lagi menjadi bagian dari YG.

Pertanyaannya, apa yang akan dilakukan T.O.P setelah keluar dari YG? Jika melihat kesibukannya selama ini, ada 4 kemungkinan jalur karier yang akan diambil T.O.P. Apa saja?

1. Musik

Kemungkinan Jalur Karier T.O.P BIGBANG Usai Tinggalkan YG 1

Source: KBizoom

Sebelumnya pada Oktober 2019, T.O.P sempat menyatakan bahwa ia tidak punya niat kembali sebagai musisi. Kemudian pada tahun 2020, artis kelahiran 1987 itu juga mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan pernah tampil lagi di Korea.

Namun faktanya T.O.P memutuskan untuk berpartisipasi dalam comeback BIGBANG tahun ini. YG Entertainment juga menegaskan bahwa ia siap bergabung kapan saja dengan kegiatan BIGBANG di bidang musik. T.O.P juga tertarik untuk menjadi solois.

2. Bisnis

Kemungkinan Jalur Karier T.O.P BIGBANG Usai Tinggalkan YG 2

Source: KBizoom


Menurut pernyataan resmi dari YG, T.O.P akan mengambil tantangan baru di berbagai bidang baik sebagai artis maupun pebisnis. Ia telah berdiskusi dan mencapai kesepakatan dengan semua member BIGBANG sebelum memutuskan pergi dari agensi.

Belum diketahui bisnis apa yang akan digeluti T.O.P. Jika mengikuti jalur G-Dragon, ia mungkin akan mencoba peruntungan di industri fashion, atau kuliner, bisnis yang cukup menjanjikan.

3. Akting

Kemungkinan Jalur Karier T.O.P BIGBANG Usai Tinggalkan YG 3

Source: KBizoom

T.O.P merupakan member BIGBANG pertama yang terjun di dunia akting. Ia telah membintangi sejumlah film dan drama, termasuk "I Am Sam," "IRIS," "Commitment" hingga "Tazza: The Hidden Card." T.O.P bahkan berperan dalam film Jerman-Tiongkok "Out of Control" bersama aktris Hong Kong Cecilia Cheung.

Fans memprediksi bahwa T.O.P mungkin akan mempertimbangkan kembali ke dunia akting setelah 5 tahun absen dari layar lebar. VIP pasti akan senang melihat aktingnya lagi.

4. Seni

Kemungkinan Jalur Karier T.O.P BIGBANG Usai Tinggalkan YG 4

Source: KBizoom

T.O.P selalu menunjukkan ketertarikan khusus pada bidang seni lukis. Ia sering membagikan karya seni dari berbagai seniman yang dikoleksinya melalui postingan Instagram. Ia juga beberapa kali menjadi kurator untuk pameran seni di masa lalu.

Dalam sebuah wawancara, T.O.P mengatakan bahwa ia ingin mendirikan museum yang sangat kecil untuk berbagi koleksinya, yang menurutnya indah, berpengaruh, dan mengesankan. Itu disebut akan membuatnya bahagia sebagai seorang kolektor.

Itu dia kemungkinan jalur karier yang akan diambil T.O.P BIGBANG setelah meninggalkan YG. Sukses terus untuk T.O.P!

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru