Penulis 'Our Beloved Summer' Curhat Awalnya Tim Menentang Akhir Bahagia
sbs
TV

'Our Beloved Summer' mengisahkan mantan pasangan yang dipaksa untuk bersatu kembali bertahun-tahun setelah hubungan mereka berakhir buruk. Drama ini dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Kook Yeon Su.

WowKeren - Penulis naskah "Our Beloved Summer" bernama Lee Na Eun belum lama ini menjalani sesi wawancara membahas banyak hal menarik seputar drama populer SBS itu. Sang penulis naskah mengakui bahwa ia hampir membuat ending berbeda untuk "Our Beloved Summer".

Diketahui bersama pada episode terakhir "Our Beloved Summer", Choi Ung (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Su (Kim Da Mi) sempat mengalami masa hubungan jarak jauh karena pria itu harus menimba ilmu di luar negeri demi cita-citanya sebagai arsitek. Namun pasangan itu akhirnya menikah.

Penulis Lee Na Eun mengatakan bahwa ia awalnya masuk tim yang menentang akhir bahagia. "Awalnya, kupikir endingnya mungkin kekanak-kanakan atau cheesy. Karena aku seseorang yang menentang untuk mengakhiri drama dengan '…dan mereka menikah dan hidup bahagia selamanya'," ujar Lee Na Eun.

Penulis Lee Na Eun lantas mengungkap alasannya akhirnya berubah pikiran. "Tapi saat aku menulis, aku mulai merasa seperti ingin Ung dan Yeon Soo bahagia. Aku ingin memberi pemirsa, yang telah menderita mengikuti (dengan dua karakter) sampai saat itu, tawa dan harapan," imbuh Lee Na Eun.


"Jadi aku mengakhiri drama dengan mereka sebagai pasangan yang sudah menikah," lanjut Lee Na Eun. Penulis selanjutnya mengatakan drama seperti apa yang ingin dia tulis di masa depan. "Elemen kunci dari drama ini adalah tidak adanya penjahat," tutur Lee Na Eun.

"Tentu saja, saat menjalani hidup dan bertemu banyak orang, kalian akhirnya terluka oleh beberapa dari mereka, tetapi kupikir sulit untuk menemukan karakter yang digambarkan secara satu dimensi sebagai buruk dalam dramaku," sambung Lee Na Eun.

"Manusia adalah tiga dimensi, jadi aku suka melihatnya dari beberapa sudut yang berbeda. Yang ingin kupertahankan (dalam tulisanku) sampai akhir adalah sudut pandang itu: melihat orang secara tiga dimensi, bukan dari satu sudut saja," pungkas Lee Na Eun.

Sementara itu, "Our Beloved Summer" mengisahkan mantan pasangan yang dipaksa untuk bersatu kembali bertahun-tahun setelah hubungan mereka berakhir buruk. Ketika film dokumenter yang mereka bintangi saat masih SMA 10 tahun lalu tiba-tiba menjadi viral, mereka dengan canggung bertemu lagi untuk membuat sekuel.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru