Heboh Aksi Demo Tolak Pemindahan Makam Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Dapat Peringatan Begini
Instagram/dodysoedrajat_1
Selebriti

Rencana Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa Angel mendapatkan penolakan dari masyarakat. Bahkan kini muncul aksi demo untuk menolak pembongkaran makam Vanessa.

WowKeren - Pengacara Doddy Soedrajat menegaskan bahwa kliennya sudah mengantongi izin untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Seperti yang diketahui, makam Vanessa rencananya akan dipindahkan setelah pengajian 100 harian almarhumah.

Rupanya rencana Doddy tersebut memicu kontroversi dan berhasil menyita perhatian masyarakat. Bahkan baru-baru ini muncul aksi demo untuk menolak pemindahan makam Vanessa di TPU Taman Islam Malaka, Jakarta, Sabtu (12/2). Aksi demo tersebut diinisasi Barisan Ksatria Nusantara (BKN) DKI Jakarta.

Tampak ada sekitar 30 orang yang mengikuti aksi demo tersebut. Beberapa di antara mereka membentangkan atribut penolakan pemindahan makam Vanessa Angel. "Kami menolak pembongkaran makam," demikian tulisan dalam sebuah spanduk.

Menurut mereka, rencana Doddy memindahkan makam tidak patut untuk dilaksanakan. "Pemindahan makam adalah perbuatan yang tidak manusiawi," bunyi keterangan di spanduk lain.


Lebih lanjut, Ahmad Qais selaku koordinator aksi demo tersebut mengungkapkan alasan mengapa ia dan timnya sampai turun di jalanan demi menolak rencana Doddy memindahkan makam Vanessa. "Menurut kami semua, pembongkaran makam ini sudah bukan masalah pribadi, tapi sudah jadi konsumsi publik karena sempat viral. Maka dari itu, kami menolak rencana pembongkaran makam yang akan dilakukan saudara Doddy Sudrajat," jelasnya.

Ia kemudian menyinggung soal hukum memindahkan makam dalam ajaran Islam. Yang mana hal tersebut juga jadi alasan yang mendasari ia dan timnya melakukan aksi demo.

"Ketika berbicara pembongkaran makam, itu sudah berkaitan dengan jasad yang ada di dalamnya. Dari sudut pandang agama, jasad orang yang sudah meninggal harus benar-benar kita jaga. Bahkan saat memandikan saja, kita harus pelan-pelan. Apalagi ketika sudah masuk liang kubur, terus tiba-tiba mau dipindah lagi, itu sangat menyakiti," ucap Ahmad Qais. "Pemindahan makam itu harus dengan alasan yang jelas. Semisal untuk kebutuhan forensik atau ada bencana alam."

Pihaknya pun menegaskan akan terus mengawal kasus ini hingga Doddy menyatakan membatalkan rencananya untuk memindahkan makam Vanessa. "Kami akan terus mengawal sampai pak Doddy tidak jadi membongkar makam Vanessa Angel," kata Ahmad Qais tegas.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait