Salju Turun Untuk Pertama Kalinya di Olimpiade Beijing Bikin Jarak Pandang Atlet Ski Terganggu
Dunia

Salju tebal bahkan sempat membuat pertandingan ditunda selama 1 jam 15 menit. Selama ditunda, para pekerja berusaha membersihkan salju dari lapangan dengan peniup salju dan sekop.

WowKeren - Olimpiade Musim Dingin Beijing dihujani salju untuk pertama kalinya pada Minggu (13/2). Sebagai informasi, semua acara yang telah dipertandingan menggunakan salju buatan. Hujan salju di Beijing pun memberikan tampilan dan nuansa Olimpiade Musim Dingin yang sesungguhnya.

Meski salju tersebut sebagian besar disambut baik, namun hal tersebut mempengaruhi jarak pandang di area pegunungan. Hal ini mempersulit para atlet ski untuk menuruni bukit, terutama di nomor pertandingan giant slalom. Di tengah jarak pandang yang buruk tersebut, atlet Swiss Marco Odermatt berhasil memenangkan medali emas Olimpiade pertamanya.

"Saya benar-benar mempertaruhkan segalanya di putaran kedua karena saya tidak hanya menginginkan medali, saya ingin medali emas," kata Odermatt. "Ini sulit karena Anda bisa kehilangan segalanya tetapi hari ini terbayar."

Sebelumnya, salju tipis sempat turun pada Sabtu (12/2). Namun salju turun lebih deras pada hari Minggu dan menjadi salju pertama selama perlombaan ski Alpine di Olimpiade Beijing.


Salju tebal bahkan sempat membuat pertandingan ditunda selama 1 jam 15 menit. Selama ditunda, para pekerja berusaha membersihkan salju dari lapangan dengan peniup salju dan sekop.

Sementara itu, banyak atlet ski lain yang mengalami kesulitan akibat turunnya salju di lapangan yang dikenal sebagai The Ice River di Yanqing Alpine Skiing Center tersebut. Luca de Aliprandini dari Italia yang berada di urutan ke-6 mengaku dirinya tidak bisa melihat apa-apa.

"Sayang sekali cuacanya seperti apa. Aku mengharapkan matahari, seperti hari-hari lainnya. Tidak bisa melihat apa-apa," jelas Aliprandini. "Saat saya turun, serpihannya (salju) besar."

Hal senada juga diungkapkan oleh Tommy Ford dari Amerika Serikat yang berada di urutan ke-12. "Ini kondisi yang bagus di lapangan, tetapi Anda tidak dapat melihatnya," ujar Ford.

Hujan salju juga membuat latihan menuruni bukit yang dijadwalkan pada hari Minggu kemarin terpaksa dibatalkan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru