Spesial Valentine: Intip 8 Inspirasi Kencan Romantis Ala Drama Korea
Twitter/jtbclove
TV

Peringatan Hari valentine identik dirayakan dengan memberi cokelat dan berkencan dengan kekasih. Berikut sederet inspirasi ngedate romantis ala drama Korea yang harus kamu ketahui.

WowKeren - Hari Valentine tentu sangat dinantikan oleh seluruh pasangan di dunia. Pasalnya, Valentine sangat erat kaitannya dengan perayaan hari kasih sayang. Sehingga para pasangan pasti memiliki agenda spesial dengan sosok yang dicintainya.

Tak hanya mereka yang sudah terikat dalam jalinan asmara, Valentine juga kerap menjadi hari spesial untuk mengungkapkan perasaan kepada orang terkasih. Alhasil, momen tukar cokelat pasti memiliki makna khusus setiap tanggal 14 Februari.


Demi menjadikan momen bersejarah, beberapa pasangan telah merencanakan kencan romantis jauh-jauh hari. Mereka ingin menjadikan acara kencan saat valentine jauh berbeda dan lebih spesial dari momen ngedate mereka selama ini.

Tim WowKeren telah merangkum sederet inspirasi kencan romantis ala drama Korea. Kencan-kencan ini tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, namun akan menghadirkan momen hangat dan harmonis dari pasangan tersebut. Nah, apa saja? Simak di bawah ini, yuk!

(wk/raud)

1. Beach Date


<i>Beach Date</i>
YouTube/The Swoon

Inspirasi kencan pertama adalah beach date. Tipe kencan ini ekrap kali muncul di dalam drama Korea, seperti di drama "Hometown Cha-Cha-Cha". Kedua tokoh utama sempat mengawali pertemuan mereka di tepi pantai dan sempat melakukan beach date. Tak hanya itu, serial Netflix "Lovestruck in the City" juga menampilkan gaya kencan di pantai karena kedua tokoh utamanya senang travelling dan berolahraga selancar. Gaya kencan ini cocok bagi pasangan yang suka berpetualang dan pemandangan alam.

2. Picnic Date


<i>Picnic Date</i>
YouTube/JTBC Drama

Picnic date menjadi saran kencan outdoor yang anti ribet. Keseruan tipe kencan ini dapat kita saksikan dari drama "Strong Woman Do Bong Soon". Park Bo Young dan Hyungsik memamerkan aktivitas kencan dengan rebahan di atas karpet taman, membaca komik bersama, dan menikmati makan siang home made.

3. Library Date


<i>Library Date</i>
Soompi

Gaya kencan ini kerap ditemui dalam drama yang mengambil latar di sekolah dan kampus. Library date identik dengan romansa pelajar di drama Korea. Salah satu adegan terkenal adalah ketika Kim Hye Yoon terpeleset saat akan mengambil buku di rak yang tinggi lalu ditangkap oleh Rowoon di drama "Extraordinary You". Ada pula adegan ciuman Shin Ye Eun dan Ong Sung Woo di "More Than Friends".

4. Amusement Parks Date


<i>Amusement Parks Date</i>
YouTube/MBCdrama

Amusement parks date juga sering muncul di dalam Korea, seperti di "Her Private Life", "What's Wrong with Secretary Kim", dan "Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo". Ciri khas utama gaya kencan ini adalah mengenakan bando karakter lucu dan berbagi cemilan sembari menikmati wahana di taman bermain.

5. Home Date


<i>Home Date</i>
YouTube/Netflix Indonesia

Gaya kencan ini sangat cocok bagi pasangan introvert. Home date bisa dilakukan dengan menonton film bersama melalui layar LCD, memasak berdua, hingga duduk berdampingan sembari membaca buku maupun mengenang perjalanan asmara si pasangan. Hal ini kerap ditunjukkan oleh Kim Da Mi dan Choi Woo Shik dalam drama "Our Beloved Summer".

6. Dinner Date


<i>Dinner Date</i>
Twitter/CJnDrama

Dinner date mungkin terdengar umum dan hampir dilakukan oleh semua pasangan. Namun gaya kencan ini tentu sangat disukai pasangan yang suka melakukan wisata kuliner. Pasalnya, dinner romantis tak harus berada di restoran bintang lima, cukup dengan mengunjungi rumah makanan yang ingin didatangi dan menghabiskan waktu sembari menikmati hidangan.

7. Movie Date


<i>Movie Date</i>
Twitter/CJnDrama

Tipe ngedate ini pasti sangat digemari oleh pasangan pecinta film. Pecinta movie date pasti bersemangat saat mengunjungi bioskop dan menonton film yang mereka nantikan. Salah satu adegan movie date terkenal adalah ketika Gong Yoo dan Kim Go Eun menonton film zombie di drama "Goblin".

8. Shopping Date


<i>Shopping Date</i>
Instagram/tvn_drama

Shopping date menjadi inspirasi kencan yang terakhir. Tipe kencan ini tak harus mewah ala Son Ye Jin dan Hyun Bin yang berbelanja barang bermerek di mal dalam drama "Crash Landing On you". Kita bisa mengakalinya dengan berbelanja kebutuhan bulanan atau hunting buku bersama pacar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru