Publik Singapura Keluhkan Layanan J&T, Mulai dari Keterlambatan Hingga Paket Hilang
Dunia

Beberapa keluhan meliputi kurir yang tak kunjung datang, paket yang tertunda atau bahkan hilang secara besar-besaran, hingga kurangnya keramahan dari layanan pelanggan.

WowKeren - Salah satu hal yang paling menyenangkan ketika belanja online adalah saat barang tiba di depan pintu. Tak ayal jika sebagian orang akan terus menunggu-nunggu paket mereka datang.

Namun, tentu mengecewakan jika paket yang dinanti-nanti rupanya tak kunjung datang. Terkadang bahkan hal ini pun bisa menimbulkan rasa was-was dan membuat frustrasi.

J&T Express Singapura mendapat kecaman setelah ratusan pelanggan yang frustrasi membanjiri laman Facebook-nya dengan keluhan mereka. Beberapa keluhan meliputi kurir yang tak kunjung datang, paket yang tertunda atau bahkan hilang secara besar-besaran, hingga kurangnya keramahan dari layanan pelanggan.

Postingan Facebook teratas perusahaan yang berkaitan dengan peraturan selama COVID-19 pada 15 September 2021 telah mengumpulkan hampir 900 komentar. Meskipun postingan tersebut diunggah hampir lima bulan yang lalu, keluhan terus mengalir bahkan pada 12 Februari 2022.


Di antara komentar-komentar itu, ada juga tanggapan dari J&T, yang meminta beberapa pelanggannya untuk mengirimi mereka pesan pribadi tentang masalah ini. Namun, tinjauan di halaman Facebook J&T mengungkapkan bahwa keluhan sebenarnya dimulai sejak Juni 2021.

Menanggapi pertanyaan tentang bagaimana perusahaan akan menyelesaikan kasus-kasus yang ada, juru bicara J&T Singapore mengatakan bahwa penundaan dan masalah pengiriman lainnya tetap menjadi tantangan utama bagi semua pemain logistik. Kepada Mothership, mereka mengatakan bahwa gangguan itu juga tak lepas dari gangguan pada rantai pasokan secara global.

Selain itu, masalah yang disebutkan juga berkaitan dengan lonjakan volume paket selama kampanye penjualan dan musim perayaan. "Faktor utama juga dapat mencakup situasi tak terduga seperti kondisi cuaca, lalu lintas, serta perkembangan pandemi," tambah juru bicara itu.

Pelanggan yang masih mengalami masalah disarankan untuk menghubungi tim layanan pelanggan J&T. Juru bicara juga menambahkan bahwa J&T telah memperluas tim dan fasilitas mereka selama dua tahun terakhir untuk memaksimalkan kapasitas operasional. "Ke depan, kami akan terus memperluas jaringan logistik dan tim kami di Singapura untuk menyediakan layanan ekspres yang efisien, aman, dan berkualitas," kata jubir itu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru