Sule Buka Suara Soal Rizky Febian dan Mahalini Pacaran Beda Agama, Berkaca Pada Diri Sendiri
YouTube/TS Media
Selebriti

Sule akhirnya buka suara terkait putranya Rizky Febian yang kini sedang menjalani hubungan pacaran beda agama dengan sesama penyanyi Mahalini. Ternyata komedian ini berkaca dari diri sendiri.

WowKeren - Baru-baru ini, Sule membuka suara tentang anaknya Rizky Febian yang sedang menjalani pacaran beda agama dengan penyanyi Mahalini. Hal itu diungkapkan sang komedian saat menjadi tamu di vlog Melaney RIcardo dan Patricia Gouw di kanal YouTube TS Media.

"Kalau gue mah tidak ada hak untuk nge-judge anak gua lu harus gimana-gimana. Yang ngejalanin kan Iky, dia juga tahu berpasangan dengan siapa. Jadi silakan aja, monggo, jalanin aja sendiri," kata Sule dalam video yang diunggah pada Kamis (17/2).

Sule merasa tidak berhak melarang-larang anaknya karena perihal memilih pasangan sudah bukan tanggung jawabnya. Menurutnya, Rizky Febian nanti yang akan merasakan sendiri bagaiamana jika memilih pasangan untuk dibawa ke jenjang rumah tangga.

"Karena udah di luar tanggung jawab gua kalau untuk urusan masalah rumah tangga, kan orangtua nggak perlu ikut campur dalam hal itu. Kan yang ngerasain Iky, masa gue ikut-ikutan sebagai bapaknya," sambungnya.

"Padahal itu kebahagiaan buat Iky misalkan, nggak usah 'nggak boleh kamu pacaran, beda dia.' Nggak, gue, 'Jalanin aja, Ky. Ntar ngerasain gimana.' Kalau udah ada jodohnya dari Tuhan yah akan terjadi kalau memang tidak ya udah, jadi santai aja," tutur Sule.


Sule mengaku tidak akan membatasi pilihan anaknya dalam menentukan pasangan. Namun ia mengaku sulit menerima jika calon pasangan anaknya pernah terlibat kasus kriminal seperti contohnya narkoba. Apalagi kebebasan beragama diatur di Indonesia dan ia memegang azas Bhinneka Tunggal Ika.

Sehingga Sule menyikapi fenomena pacaran beda agama Iky dengan santai dan tidak terburu-buru. Karena di masa depan, manusia lebih banyak tidak tahu daripada tahunya.

"Jadi biasa aja, santai aja. Kan nanti mungkin nanti jadi seagama pun kita nggak tahu. Mau beda agama juga kita nggak tahu. Dia menikah kita nggak tahu. Jadi jangan terlalu buru-buru. Jadi netizen zaman sekarang itu terlalu buru-buru menilai," terang Sule.

Sule berpendapat ada baiknya jika Iky dibiarkan bahagia dulu. Apapun nanti risiko dan konsekuensi dari pilihan seseorang akan ditanggung sendiri dan ia cenderung membiarkan hal itu terjadi sebagai proses belajar anaknya.

"Kasih kesempatan dulu dia untuk bahagia, walaupun nanti nggak jadi misalkan ya udahlah apa urusannya. Iya, akan belajar sendiri. Risikonya juga akan risiko dia sendiri," ujarnya.

Berkaca dari sifatnya, Sule jadi enggan melarang-larang Iky menentukan pilihan. Karena dirinya sendiri sempat menjalani kisah cinta beda agama dengan Nathalie Holscher kendati istrinya itu pada akhirnya memilih berpindah agama menjadi Islam.

"Kan gue juga beda agama kan, dan itu gua nggak maksa. Dia sendiri, sebelumnya dia juga kepingin muslim. Sebelum ketemu gua dia kepingin muslim jadi mungkin jodohnya dia dibantuin sama gua bagaimana caranya gua ngomong sama keluarganya karena dia takut," jelas Sule.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait