Ibunda Jang Geun Suk Ajukan Banding, Pengadilan Batalkan Denda Hukuman Penggelapan Pajak
Instagram/_asia_prince_jks
Selebriti

Sebelumnya Jeon, ibunda dari Jang Geun Suk telah didakwa terlibat kasus penggelapan uang pajak karena menyimpan dana perusahaan di rekening pribadi sehingga ia dilaporkan atas permasalahan tersebut.

WowKeren - Terlibat permasalahan pembayaran pajak tidak dapat dihindari dengan mudah. Sebelumnya, ibunda dari aktor Jang Geun Suk dilaporkan terlibat dalam penggelapan pajak dan dijatuhi hukuman sesuai dengan keputusan pengadilan.

Jeon, ibu dari Jang Geun Suk dijatuhi hukuman percobaan dan denda karena terjerat masalah pajak sejak 19 Januari. Pada 20 Februari, outlet media melaporkan bahwa pengadilan distrik pusat Seoul memutuskan banding yang dibuat oleh ibunda Jang Geun Suk untuk membatalkan denda 3 miliar won karena menghindari pajak. Keputusan itu dibuat resmi selama persidangan pertama kasus tersebut digelar.

Kembali pada Januari 2021, ibu Jang Geun Suk telah menerima hukuman penjara dua setengah tahun dan masa percobaan empat tahun bersama dengan denda. Perusahaannya Tree J Company yang sekarang bernama Bom Bom didakwa dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Pelanggaran Pajak.

Sementara satu-satunya aktor yang menandatangani kontrak di bawah agensi tersebut adalah putranya, Jang Geun Suk. Menurut pengadilan, tindakan menggunakan rekening bank asing untuk menerima penghasilan dari badan hukum harus dilaporkan. Oleh karena itu, dengan rekening tersebut sulit dilacak oleh Layanan Pajak Nasional ibu Jang Geun Suk didakwa menggelapkan uang pajak.



Meskipun ibu Jang Geun Suk telah mengaku tidak bersalah, pengadilan memutuskan dia bersalah atas penghindaran pajak. Namun, ibu Jang Geun Suk tidak tinggal diam, Jeon akhirnya mengajukan banding dan kini pengadilan telah mengeluarkan hasil bandingnya baru-baru ini.

Berdasarkan keterkaitan agensi yang menaungi Jang Geun Suk sendiri dilaporkan bahwa ia sudah tidak lagi bernaung di agensi Tree J Company. Terkait dengan kasus ini, pihak dari manajemen Jang Geun Suk pada April 2020 telah memberikan pernyataan bahwa permasalahan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan sang aktor.

Bahkan atas perbuatan yang dilakukan oleh ibunya, Jang Geun Suk merasa kecewa atas permasalahan ini. Meski begitu, Jang Geun Suk paham dengan situasi yang dihadapi oleh keluarganya sehingga ini menjadi alasan dirinya memutuskan untuk pergi wajib militer di sela popularitasnya.

Sementara itu, Jang Geun Suk menjadi aktor yang digandrungi pemirsa berkat bakat aktingnya. Di tahun 2021, Jang Geun Suk dilaporkan diincar untuk membintangi drama baru bersama Sooyoung SNSD (Girls' Generation) bertajuk "Unexpected Country Diary". Namun, belum ada kelanjutannya lagi.

(wk/taki)


You can share this post!