Birthday Spotlight: Happy Jang Geun Suk Day
Instagram/craft_42_official
Selebriti

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun Jang Geun Suk yang ke-34 pada 26 Juli lalu. WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmaranya.

WowKeren - Aktor Jang Geun-Suk merayakan ulang tahunnya yang ke-36 (perhitungan umur internasional) pada 4 Agustus lalu. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier Geun Suk hingga sampai pada pencapaiannnya saat ini.

Geun Suk banyak dikenal lewat perannya di sejumlah film dan drama. Aktor tersebut juga dikenal sebagai aktor berbakat yang telah dibuktikan lewat banyak karakter yang diperankannya. Tak cuma akting, ia juga bisa bernyanyi. Namun sepertinya ada sejumlah fakta mengenai Geun Suk yang belum diketahui banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Geun Suk sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut
Twitter/AsiaPrince_JKS

Geun Suk mulai bekerja sebagai model cilik pada usia lima tahun setelah dia ditemukan oleh agen pencari bakat. Saat itu, orang tuanya sedang menjual rumahnya dan agen yang merupakan calon pembeli melihatnya. Melihat potensinya, sang agen menyarankan orang tua Geun Suk untuk mengizinkannya mencoba karier di dunia modeling.

Di sekolah menengah pertama, Geun Suk bersekolah di Selandia Baru, di mana dia bersekolah di Nelson College pada tahun 2003, untuk belajar bahasa Inggris dan Jepang. Sang aktor kemudian kembali ke Korea dan mulai berkarier di dunia hiburan.

2. Debut


Debut
Official MBC

Geun Suk melakukan debut aktingnya di sitkom HBS (sekarang Channel CGV) tahun 1997 berjudul "Selling Happiness". Dia kemudian terus bekerja di televisi sebagai aktor cilik. Belajar di Selandia Baru pada saat itu, peran dalam sitkom populer MBC "Nonstop 4" membawanya kembali ke Korea Selatan.

Pada 2005, Geun Suk memerankan putra presiden dalam drama SBS "Lovers in Prague". Pada 2006, Geun Suk memulai debutnya di layar lebar dalam film horor Jepang "One Missed Call: Final" di mana ia memainkan peran seorang anak tuli.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Official SBS

Geun Suk mendapatkan lebih banyak pengakuan setelah membintangi "You're Beautiful" (2009), berperan sebagai pemimpin band fiksi K-pop A.N.Jell, yang jatuh cinta dengan sesama anggota band yang merupakan seorang gadis yang berpura-pura menjadi saudara kembarnya (diperankan oleh Park Shin Hye). Serial ini mendapat banyak penggemar dan memperoleh peringkat tinggi di Jepang.

Pada tahun yang sama, ia mengambil peran penjahat pertamanya dalam film thriller "The Case of Itaewon Homicide", berdasarkan kasus pembunuhan Itaewon di kehidupan nyata di mana seorang pemuda Korea-Amerika dituduh menikam seorang siswa Korea sampai mati. Geun Suk mengucapkan dialognya dalam bahasa Inggris di sepanjang film, dan Beyond Hollywood memujinya karena "berkinerja sangat baik" dalam peran tersebut.

Pada tahun 2010, ia beradu peran dengan Moon Geun Young dalam serial komedi romantis "Mary Stayed Out All Night". Ini diikuti oleh rom-com lain "You're My Pet", diadaptasi dari manga Jepang "Kimi wa Petto" di mana seorang pria yang lebih muda rela menjadi "peliharaan" wanita karier (diperankan oleh Kim Ha Neul). Pada 2011, Geun Suk membintangi film pendek "Budapest Diary", dilaporkan berpartisipasi dalam penulisan dan pencarian lokasi untuk film tersebut.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
Instagram/_asia_prince_jks

Geun Suk pernah digosipkan pacaran dengan Shin Hye karena chemistry mereka yang sangat apik di "You're Beautiful". Bahkan kabarnya, ibu Geun Suk juga sangat menyukai Shin Hye dan mereka pernah makan bareng bertiga di restoran sang ibu. Rumor tersebut dibantah Shin Hye menyatakan ia dan Geun Suk seperti saudara.

Secara tak terduga, Geun Suk juga mengakui kalau ia pernah jatuh cinta dengan Yoo In Na. Di variety show "My Ear's Candy", seorang penelepon misterius yang adalah In Na mengaku kesepian padanya. Saat Geun Suk mengetahui itu dirinya, sang aktor mulai melakukan pencarian online, bahkan berencana untuk bertemu dengan sang aktris. Tapi setelah acara berakhir, mereka tak mengungkapkan apa yang terjadi.

Selain itu, ada juga gosip bahwa Geun Suk menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita yang 8 tahun lebih tua darinya, tapi gosip ini dibantah oleh aktor tersebut. Seolah belum cukup, ia juga pernah digosipkan pacaran dengan wanita non-selebriti.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/_asia_prince_jks

Pada April 2020, kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa ibunda Geun Suk, yang hanya diidentifikasi dengan marganya yaitu Jeon, tanpa waktu penjara atas tuduhan menghindari pajak dan melanggar "Undang-Undang tentang Hukuman Tambahan untuk Kejahatan Ekonomi Tertentu" pada 30 Maret.

Ibu Geun Suk dituduh melakukan penghindaran pajak sekitar 1 miliar Won (sekitar Rp 13,6 miliar) dalam pajak perusahaan dengan menarik 5,3 miliar Won (sekitar Rp 72 miliar) dalam penjualan dari Jepang melalui akun yang dibuka di Hong Kong pada 2012. Ia juga dicurigai menarik sekitar 500 juta Won (sekitar Rp 6,8 miliar) dalam penjualan dari Jepang melalui akun pihak ketiga di Hong Kong pada 2014.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/_asia_prince_jks

Tahun ini, Geun Suk membintangi serial asli Coupang Play "Decoy" Bagian 2 yang dibintanginya dan dirilis 7 April lalu, yang menjadi drama comeback-nya setelah 4 tahun. Belum ada karya baru dari sang aktor untuk sepanjang sisa tahun ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru