Dokter Gadungan di India Tipu 18 Wanita Untuk Jadi Istri, Ada yang Profesor Hingga Pengacara
Dunia

Seorang pria di India berhasil menikahi belasan wanita setelah menjadi dokter gadungan. Tak main-main,pria itu menipu para wanita yang berprofesi sebagai pengacara hingga tenaga medis.

WowKeren - Seorang pria di India berhasil menipu belasan wanita untuk dijadikan istri dengan mengaku berprofesi sebagai seorang dokter. Bibhu Prakash Swain berhasil memperdayai setidaknya 18 wanita yang diduga dia nikahi sebelum penangkapannya. Bibhu akhirnya ditangkap pihak kepolisian beberapa minggu sebelum dua pernikahan berikutnya.

Polisi menyebut pria berusia 67 tahun itu menyamar sebagai dokter berusia 51 tahun. Ia kemudian merayu profesor, pengacara, petugas medis dan petugas paramiliter di seluruh negeri untuk menikah.

Di India, dimana status menjadi hal yang penting, Bibhu mengklaim dirinya punya gaji yang besar. ia juga menggunakan kartu identitas palsu dan surat penunjukan untuk memperkuat kredensial dan latar belakang keluarganya.

"Dia terutama melakukan ini untuk uang mereka, dan kesenangan seksual," kata pejabat senior polisi, Sanjiv Satpathy kepada AFP.

Tim Satpathy akhirya berhasil menangkap Bibhu setelah berbulan-bulan mengejarnya,. Dalam pengejaran itu, polisi juga menemukan banyak identitas, rekening bank, hingga rencana untuk dua pernikahan pada bulan Februari dan Maret.


"Dia selalu sangat persuasif dan hanya menargetkan wanita lajang, janda, atau bercerai yang sukses di usia akhir 40-an," ungkap Satpathy.

Bibhu kemudian biasa membuat alasan untuk meminjam uang atau perhiasan istri barunya untuk membantunya dalam keadaan darurat. Dia kemudian pindah ke target berikutnya. Diketahui bahwa sebagai wanita lajang, janda atau bercerai yang menikah lagi dalam masyarakat konservatif akan membuat mereka takut pergi ke polisi.

Penyelidik percaya Swain menikah lebih dari 18 kali. Mereka pun kini sedang memeriksa catatan ponselnya di mana ia menyimpan kontak istrinya sebagai Madam Delhi, Madam Assam atau Madam UP (Uttar Pradesh). Nama itu diberikan sesuai tempat di India di mana mereka tinggal.

Diketahui bahwa polisi meluncurkan penyelidikan atas kehidupan ganda Bibhu pada Mei 2021 lalu, setelah pengaduan oleh seorang istri berusia 48 tahun. Wanita itu secara kebetulan menemukan bahwa Bibhu telah menikah dengan setidaknya tujuh wanita lain.

Polisi bercerita, korban yang merasa marah dan tertipu diam-diam mengambil rincian kontak istri-istrinya yang lain dari teleponnya dan menghubungi mereka secara individu tentang kesulitan mereka bersama. "Saat itulah kami masuk dan menemukan sejarah panjang kecurangan, peniruan identitas, dan penipuannya," pungkas Satpathy.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait