Kisah Pilu Bopak Castello Hidup dengan Satu Paru-paru, Sang Istri Ungkap Ketakutannya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Bopak Castello mengabarkan bahwa kondisi kesehatannya kini sudah baik-baik saja meski hidup hanya dengan satu paru-paru. Lantas bagaimana perasaan istri Bopak melihat kondisi suaminya kini?

WowKeren - Kondisi kesehatan Bopak Castello terbilang cukup baik. Ia juga sudah sembuh dari sakit paru-paru bocornya, meski kini hanya hidup dengan satu paru-paru.

Saat ditemui di gedung Trans TV pada Senin (21/2), Bopak Castello menceritakan awal mula dirinya sadar jika kondisi paru-parunya bermasalah. Penyakit tersebut dialami Bopak saat ia masih bergabung di "Opera Van Java" (OVJ) pada tahun 2017.

Bopak bercerita saat itu ia mengalami muntah-muntah. Beruntungnya saat di atas panggung, Bopak tidak merasakan sakit yang dideritanya sehingga dapat menghibur para penonton.

"Awalnya pas kita main OVJ terakhir lah 2017. Itu juga kita ke rumah sakit dibohongi sama istri. Memang waktu kita di OVJ itu udah muntah posisinya, cuma ya kita bersyukur sama Allah saat kita main di panggung segar aja gitu," ungkap Bopak Castello.

Lantaran kondisi paru-parunya yang bermasalah, Bopak cukup sensitif dengan AC. "Karena hantaman AC pada saat itu kan seram juga. Karena orang-orang kayak kita kena AC parah kan," sambungnya.

Lebih lanjut, Bopak Castello mengaku sering dibohongi sang istri di awal-awal sakitnya. Ia seolah disuruh ke Bekasi untuk menemui manajernya. Namun, nyatanya Bopak dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.


Beruntung, Bopak ditangani oleh dokter yang tepat. Ia menuturkan bahwa dokter yang kala itu memeriksanya tidak membuat dirinya semakin terpuruk. Justru Bopak merasa sang dokter mampu membuat ia semakin semangat untuk sembuh.

"Di telfon lah disuruh ke Bekasi sama almarhum manajer kita, pak Wawan. Eh tau-taunya dibawa ke rumah sakit. Untung aja dokternya baik, dokter baik buat kita untuk psikis cukup membantu," terang Bopak Castello.

Bopak pun bersyukur kini kondisi paru-parunya sudah membaik. "Alhamdulillah udah sehat, udah hilang flek-fleknya. Dulunya hitam ini, engap kita. cuma yang sebelah kiri ini tidak berfungsi lagi," lanjutnya.

Menariknya, Bopak mengaku sudah tidak terkejut lagi dengan keadaan paru-parunya yang bermasalah. Ia sadar karena pola hidupnya selama ini memang tidak sehat.

Di sisi lain, sang istri, Gita Resya mengaku sangat mengkhawatirkan kondisi suaminya. Akan tetapi, Gita tak ingin menunjukkan kesedihannya di hadapan Bopak lantaran takut suaminya akan terpuruk.

"Kalau ketakutan sih semua istri khawatir pasti ada ya. Tapi aku namanya nggak terlalu cemas. Kalau kita terlalu panik kan kasihan ke dianya, walaupun dibelakang kita sedih," tandas Gita Resya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru