Visual dan Konsep MV Debut NMIXX Tuai Pujian, Musik 'O.O' Panen Kritik
YouTube/JYPEntertainment
Musik

JYP Entertainment akhirnya mendebutkan girl grup baru mereka, NMIXX. Sementara visual dan konsep dipuji habis-habisan, musiknya mendapatkan reaksi beragam dari netizen.

WowKeren - NMIXX akhirnya resmi debut pada 22 Februari 2022 dengan video musik bertajuk, "O.O." Sementara visual dan konsep dipuji habis-habisan, musiknya mendapatkan reaksi beragam dari netizen.

Lagu utama NMIXX "O.O" merupakan campuran dari dua genre, Bailey Funk dan Teenage Pop Rock, menciptakan genre unik yang disebut Mixx Pop. Nama khusus lagu tersebut mengacu pada seruan "Oh!" yang digunakan ketika seseorang begitu terkesan dengan sesuatu sehingga mata mereka terbuka lebar.

Sebelumnya JYP dengan percaya diri mempromosikan NMIXX sebagai girl grup All-Ace (7 vokal, 7 dance, 7 visual) dengan kemampuan untuk melakukan setiap konsep. NMIXX digadang-gadang melanjutkan kesuksesan TWICE dan ITZY. Namun MV yang telah lama ditunggu-tunggu mendapatkan ulasan yang beragam.

Video klip untuk "O.O" dimulai dengan adegan yang keren dan menarik. Tujuh member NMIXX berdandan layaknya pejuang wanita seperti terlihat pada foto teaser yang telah dirilis sebelumnya.

Selanjutnya, para member menunjukkan sisi yang lebih cerah dan menyegarkan dalam pakaian berwarna-warni dan latar belakang yang semarak yang dipenuhi dengan tanaman dan bunga. Bagian terakhir dari MV memiliki konsep "girl crush" saat mereka memamerkan koreografi yang sulit dan sinkron.


Secara keseluruhan, MV debut NMIXX menerima banyak pujian untuk visualnya, menunjukkan seberapa banyak JYP telah berinvestasi. Beberapa netizen mengeluh bahwa JYP tampaknya tidak dapat menghilangkan efek cheesy dan terlalu berwarna. Namun visual para member ditampilkan dengan sempurna melalui video klip.

Di sisi lain, melodi lagu "O.O" menimbulkan kontroversi yang sangat sengit di kalangan netizen. Kebanyakan orang berpikir bahwa musik JYP sekarang terdengar seperti SM Entertainment karena terlalu sulit untuk diserap, banyak nada tinggi yang tumpang tindih dan terputus-putus.

Reaksi Netizen Lagu Debut NMIXX

Source: KBizoom

Ketukan "O.O" dirasa tidak hanya terburu-buru tetapi juga berantakan seolah-olah banyak lagu digabungkan, menyia-nyiakan bakat menyanyi para member. Dengan genre musik yang begitu sulit, netizen khawatir NMIXX akan menjadi girl grup JYP pertama yang gagal sejak debut mereka.

"Aku merasa sedang mendengarkan lagu SM," komentar netizen. "Pakaian dan visualnya bagus tapi musiknya terdengar seperti dua lagu yang dicampur menjadi satu, aku mungkin perlu mendengarkan 3 kali lagi untuk menyerapnya," tambah netizen lain.

"Pertama kali mendengarnya, aku merasa tempo lagunya banyak berubah tanpa highlight, jadi agak sulit diserap. Juga, ketukannya terlalu kuat, hanya mendengarkan pembicara terasa agak mati rasa, mungkin aku tidak akan banyak memutar ulang," sahut yang lain.

"Aku tidak bisa menyerap musik, lirik, atau MV-nya. Terlalu berantakan, pakaiannya juga tidak bagus, dan tidak ada suara yang mengesankan. Lagu ini umumnya tinggi dengan nada tinggi yang cukup banyak," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait