Kontraktor Ngebut 24 Jam Bangun Lintasan Sirkuit Formula E Jakarta, Lampaui Target?
AFP/David Dee Delgado
Nasional
Formula E 2022

Proyek pembangunan lintasan sirkuit Formula E di Jakarta kini sedang dikebut. Hal itu demi mencapai target sirkuit balap Formula E di Jakarta selesai akhir Maret nanti.

WowKeren - Proses pembaungnan lintasan sirkuit Formula E di Jakarta terus dikebut. Hal itu demi mengejar target pembangunan yang tersisa 54 hari lagi. Meski terkendala cuaca hujan dan tanah lunak, pihak kontraktor pun berusaha sekuat tenaga untuk merampungkan proyek tersebut.

Ahmad Sahroni, ketua Organizing Committee Formula E Jakarta, menyampaikan sambutan tentang progres pembangunan sirkuit hari ke-21. Sahroni juga berharap pembangunan bisa lebih cepat dengan meminta penambahan jumlah tenaga kerja.

"Alhamdulillah di sinilah tempat progres pembangunan sirkuit Formula E yang berlangsung 4 Juni nanti. Semoga dalam kisaran target 54 hari yang ditetapkan oleh kontrak kerja sama, pembangunan bisa lebih cepat. Kontraktor juga meminta penambahan orang untuk pembangunan sirkuit ini," ujar Ahmad Sahroni saat kunjungan ke lokasi pembangunan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/2).

Perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro, yang menjadi pengembang venue Formula E Jakarta, telah mengebut pengerjaan proyek ini. Bahkan mereka mengerahkan pekerja 24 jam selama tujuh hari untuk mengejar target 54 hari atau akhir Maret.


Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto, mengatakan bahwa capaian progres pada hari ke-21 atau pada 22 Februari 2022, sudah mencapai 25,54 persen. Hal itu berarti telah melampui target semula 17,57 persen pada pengerjaan hari ke-21.

"Ini artinya kita sudah melampaui 8 persen dari target dan Insya Allah akan terus makin deviasi positif," ungkap Widi.

Kontraktor mengerahkan sekitar 300-400 orang pekerja dan akan ditambah dengan penugasan tiga shift siang-malam. Mereka akan mengejar target merampungkan sirkiut yang dibagi ke 5 Zona dengan luas total 3,34 hektar.

"Saat ini kita fokus pada Zona 5 untuk pengerasan dulu. Setelah pengerasan baru kita buat pengaspalan dan lain-lain," kata Widi.

Widi optimistis lintasan akan rampung pada akhir Maret hingga awal April. Ia mengatakan Ancol dipilih melalui proses uji tuntas atau due diligence oleh tim dari Formula E Operations (FEO) dan Jakpro. Pengerjaan trek disupervisi oleh FEO baik secara online maupun idfljne secara berkala satu sampai tiga kali setiap minggu.

(wk/amel)

You can share this post!

Artikel Terkait