Angga Putra Ikut Komentar Soal Kontroversi Aturan Toa Masjid, Beri Sentilan Menohok ke Menag Yaqut
Instagram/anggaptrh
Selebriti

Ikut bersuara, Angga Putra beri tanggapan soal aturan toa masjid dan suara azan yang dibandingkan dengan gonggongan anjing oleh Menteri Agama. Begini katanya.

WowKeren - Angga Putra rupanya ikut buka suara terkait ucapan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang membuat heboh. Pasalnya Yaqut dianggap membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

Yaqut pun menerbitkan surat edaran yang mengatur tentang toa masjid dan musala. Dalam aturannya itu, Yaqut berniat untuk menertibkan penggunaan pengeras suara masjid atau toa masjid saat mengumandangkan azan.

Angga Putra rupanya kontra dengan hal tersebut. Pesinetron ini bahkan dengan gamblang melayangkan sindiran menohok pada Yaqut.

"Di sini gue pengin speak up tentang masalah yang lagi viral yang menyinggung lantunan azan yang dibanding-bandingkan dengan gonggongan anjing. Jujur sebagai umat muslim saya merasa tersinggung," ujar Angga Putra.

"Pertama, jangan pernah membanding-bandingkan lantunan azan dengan gonggongan anjing. Yang kedua, bapak bilang, '100 sampai 200 meter di Indonesia ini ada musala dan masjid'. Itu udah pasti pak. Mau tahu bapak jawabannya apa? Karena di Indonesia ini mayoritas Islam, pak. Terus bagaimana caranya jika azan dikumandangkan tidak bersamaan. Sedangkan waktu azan itu sudah ditentukan pak," sambungnya.

Angga Putra rupanya tak main-main dengan ucapannya. Pasalnya ia kembali menyentil Yaqut yang dianggap menyinggung perasaan umat muslim di Indonesia.


"Bapak orang berpendidikan? Hati hati dalam bicara pak, saya sebagai umat muslim tersinggung atas statement bapak!!TOA masjid/musholah di masjid itu diadakan memang untuk memanggil dan mengingatkan kita untuk menjalani kewajiban," tulis Angga.

"Ajari kami rakyat kecil ini tentang kebaikan pak bukan hal seperti ini yg menyinggung perasaan umat. Wahai wakil rakyatku lantunan secara bersamaan karna, waktu yg sudah di tentukan @gusyaqut," tutupnya.

Tanggapan Angga Putra tersebut rupanya disambut setuju oleh para netter. Banyak netter rupanya mendukung komentar Angga Putra yang dinilai benar. Bahkan netter mengaku lega lantaran Angga Putra telah mewakilkan isi hati mereka.

"Setuju bgt bang, insyaallah banyak yg dukung speak up ini," tulis akun @inyu*****. "Akhirnya ada yg speak up," komen akun @se******11.

"Masyaallah tabarakallah.. terima kasih telah mewakili suara kami yg belum tentu didengar," tulis akun @al*****gi. "Terwakilkan bang geram jg bang penduduk Indonesia mayoritas beragama muslim kok bisa2nya bilang kyk gitu," timpal akun @sa*****63.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait