Kris Wu yang Ditahan Atas Tuduhan Pemerkosaan Kini Masih Diharuskan Bayar Hutang Hampir Rp 40 Miliar
Instagram/kriswu
Selebriti

Kris Wu belum memberikan kompensasi atas kerugian ekonomi yang diderita Vatti. Brand ini telah berulang kali mengajukan petisi yang meminta pengadilan untuk menyita aset penyanyi pria itu, memaksanya untuk segera melunasi hutangnya.

WowKeren - Kris Wu ditahan Kepolisian Beijing atas tuduhan pemerkosaan termasuk terhadap gadis di vawah umur. Kabar terbaru menyatakan bahwa pemilik nama asli Wu Yifan tersebut diharuskan membayar hutang sebesar $2,7 juta.

Kris Wu belum memberikan kompensasi atas kerugian ekonomi yang diderita brand Vatti atas kasus yang menimpanya. Brand tersebut telah berulang kali mengajukan petisi yang meminta pengadilan untuk menyita aset penyanyi pria itu, memaksanya untuk segera melunasi hutangnya.

Pada 24 Februari, Sina melaporkan bahwa pengadilan Beijing mengeluarkan keputusan yang meminta Kris Wu untuk bertanggung jawab secara finansial atas merek Vatti. Artis pria itu diminta untuk segera membayar 17,5 juta yuan (sekitar Rp 39,8 miliar) kepada penggugat.

Angka di atas termasuk remunerasi iklan yang telah dibayarkan kepada Kris Wu oleh Vatti berikut dan bunganya. Menurut Sina, Vatti terus meminta pengadilan untuk membekukan lebih banyak aset terkait Kris Wu dan telah disetujui.


Pada awal Desember 2021, aset Kris Wu disegel (termasuk saham, real estat, dan rekening bank senilai lebih dari 17 juta USD atau sekitar Rp 244 miliar) selama satu hingga tiga tahun. Kasus sengketa kontrak antara Vatti dan penyanyi pria kelahiran 1990 itu berlangsung sejak awal November 2021.

Sebelum digugat, Kris Wu merupakan model iklan Vatti. Namun, selama masa kerja sama, ia terlibat dalam skandal privasi serius yang merusak imej brand tersebut dan menyebabkan kerusakan ekonomi yang parah, yang menyebabkan Vatti harus membangun kembali seluruh kampanye iklan.

Dalam 6 bulan terakhir, Vatti berulang kali menghubungi Kris Wu, memintanya untuk mengganti kerugian, tapi tidak mendapat tanggapan. Setelah membawa kasus ini ke pengadilan, meskipun menerima banyak penilaian yang menguntungkan, brand ini masih tidak dapat mengklaim uang karena seluruh aset Kris Wu dibekukan.

Kris Wu masih ditahan untuk penyelidikan. Ia ditangkap pada akhir Juli 2021. QQ mengatakan bahwa menurut analisis pengacara Tiongkok, penyanyi pria tersebut dapat dijatuhi hukuman 17 tahun penjara jika tuduhan terhadapnya benar, termasuk membius, memperkosa anak di bawah umur, dan lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru