Beban Anak Sulung, Wirda Mansur Bicara Soal Didikan Keras Sang Ayah
Instagram/wirda_mansur
Selebriti

Wirda Mansur mengaku bahwa dirinya mendapat didikan paling keras dari sang ayah, Ustaz Yusuf Mansur. Ia bahkan hanya bisa pasrah menuruti banyaknya permintaan sang ayah terkait hal ini.

WowKeren - Belakangan nama Wirda Mansur menjadi perbincangan hangat di sosial media Twitter. Wirda dihujat lantaran dianggap berbohong soal status pendidikannya yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Oxford, Inggris.

Bukan hanya itu, Wirda juga dicibir karena koar-koar berkuliah di 4 kampus sekaligus. Diantaranya Universitas Oxford, Raffless University, University of Buckingham atau UOB serta Institut Daarul Quran milik sang ayah, Ustaz Yusuf Mansur.

Pengakuan soal skor IELTS yang mencapai 8,5 juga dipermasalahkan oleh netizen. Menanggapi ramainya pemberitaan tentang dirinya, Wirda Mansur kembali membuat video klarifikasi.

Dalam video unggahannya itu, Wirda berbicara mengenai didikan keras sang ayah, Ustaz Yusuf Mansur padanya sebagai anak sulung dari 5 bersaudara. Ini juga yang menyebabkan Wirda sempat bersekolah di banyak tempat.

"Ini emang lucu, cara bokap gue ngedidik gue ini luar biasa. Agak berbeda ya daripada yang lain. Dari dulu tuh kerjaan gue ya, gue sekolah sampai kelas 5 SD karena gue fokus mau ngafalin Qur'an. Sekolah sampai 5 SD, ngafalin Qur'an masuk pesantren, itu juga nyantren gue nggak di satu tempat. Di Cianjur, di Cimahi, di Jogja terus di Cisarua," ungkap Wirda di Instagram, Minggu (27/2).


Salah satu alasan sang ayah menempatkan Wirda di berbagai tempat pendidikan untuk menuntut ilmu adalah agar mendapat banyak pengalaman. Wirda pun sempat menanyakan perihal ini pada dai kondang tersebut.

"Gue sempet nanya ke bokap kan, 'kenape harus seperti ini', gitu kan. Jadi mungkin emang salah satu cara bokap gue (ngedidik) dengan naruh di tempat-tempat yang berbeda. Jadi pengalaman gue ya banyak banget dari sisi ilmu," terang Wirda.

Di kesempatan lain, Wirda Mansur juga sudah pernah membahas hal ini. Di mana ia sebenarnya terbebani dengan didikan keras sang ayah. Namun, Wirda mencoba untuk mengambil nilai positif dari itu semua.

"Mungkin karena gue anak pertama ya, tanggung jawabnya lebih besar. Adik gue 4, yang mimpin Daarul Qur'an kelak juga gue. Jadi udah apa ya, disiapin gitulah intinya. Berat banget bener dah. Di antara 4 adik gue, gue yang paling, paling keras dididiknya," papar Wirda dalam jawaban ask.fm yang ditulis beberapa tahun lalu.

"Mau dikirim ke penjara lah, ditempatin dari satu pesantren ke pesantren lainnya, sekolah di satu negara ke negara lain. Gitu mele. Lah adek-adek gue mana mau begitu," tukasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru