Makin Panas, Ini 6 Atlet Hingga Publik Figur Yang Ikut Gabung Militer Ukraina Lawan Rusia
Dunia

Konflik yang melibatkan Rusia dan Ukraina kini kian memanas. Bahkan sebagian atlet hingga publik figur ikut turun tangan bergabung dengan militer demi membela Ukraina. Anastasiia Lenaa, ratu kecantikan juga angkat senjata.

WowKeren - Konflik yang melibatkan Rusia dan Ukraina tengah menjadi pusat perhatian dunia. Dikatakan kedua negara ini telah terlibat konflik geopolitik sejak lama, hanya saja kini makin panas hingga melibatkan agresi militer. Seperti yang diketahui Rusia telah melancarkan serangan kepada Ukraina sejak beberapa hari lalu.

Rusia gencar melakukan serangan serta pergerakan ke wilayah Ukraina sementara Ukraina terus bertahan dari gempuran negeri Tirai Besi itu. Situasi Ukraina yang genting membuat banyak pihak meminta untuk menghentikan serangan. Banyak publik figur serta tokoh masyarakat yang mengecam aksi Vladimir Putin. Di sisi lain, beberapa atlet turun tangan untuk membela Ukraina.

Bahkan beberapa atlet hingga publik figur berikut ini telah bergabung menjadi bagian dari militer Ukraina. Kebanyakan dari mereka lahir di Ukraina, sehingga keikutsertaan menjadi anggota militer adalah sebagai bentuk cinta kepada negara. Siapa saja? Berikut daftarnya.

(wk/rosi)

1. Sergiy Stakhovsky


Sergiy Stakhovsky

Sergiy Stakhovsky, mantan petenis dunia asal Ukraina siap angkat senjata. Sergiy mengaku telah mendaftar sebagai tentara cadangan negaranya pada minggu lalu sebelum invasi Rusia dimulai. Meskipun tak memiliki pengalaman militer, Sergiy Stakhovsky telah terbiasa menggunakan senjata. Mantan atlet berusia 36 tahun ini mengungkapkan bahwa cinta terhadap negaralah yang memaksa Sergiy Stakhovsky untuk ikut mempertahankan negerinya. Sergiy Stakhovsky menjadi profesional pada tahun 2003 dan telah bermain sebagian besar di level Challenger dari tahun 2005-2008.

2. Vasiliy Lomachenko


Vasiliy Lomachenko

Vasiliy Lomachenko yang merupakan mantan juara dunia tinju juga ikut bergabung dalam batalion pasukan pertahanan Ukraina. Kabarnya saat Rusia melancarkan serangan, Vasiliy Lomachenko ia masih berada di Yunani. Petinju yang pernah meraih gelar juara dunia di tahun 2008-2009 itu kemudian terbang ke rumahnya yang berada di Ukraina. Di laman Facebook, Vasiliy Lomachenko menunjukkan potret dirinya dalam balutan baju besi serta seragam siap untuk membela Tanah Airnya.

3. Vitali Klitschko


Vitali Klitschko

Vitali Klitschko salah satu mantan petinju legendaris Ukraina siap ikut berjuang melawan serangan Rusia. Ia dilaporkan telah mendaftar sebagai tentara cadangan bersama adik lelakinya. Saat ini Vitali Klitschko menjabat sebagai Walikota Kiev. Ia juga disebutkan saat ini berpartisipasi dalam latihan Pertahanan Teritorial di Kiev. Dalam dunia tinju, ia telah mempertahankan gelar juara kelas berat pada tahun 2012.

4. Wladimir Klitschko


Wladimir Klitschko

Bersama sang kakak, Wladimir Klitschko juga turut bergabung dengan militer untuk membela Tanah Airnya. Ia dilaporkan mendaftar sebagai tentara cadangan Ukraina di Kiev. Hal ini dilakukan Wladimir Klitschko sebagai bentuk cintanya kepada negara kelahirannya. Wladimir Klitschko merupakan mantan juara tinju kelas berat dengan empat gelar, IBF, IBO, WBO dan WBA. Ia pensiun pada tahun 2017 setelah kalah dari Anthony Joshua.

5. Oleksandr Usyk


Oleksandr Usyk

Oleksandr Usyk, juara tinju kelas dunia dilaporkan teah bergabung dengan pasukan pertahanan Ukraina. Melalui unggahan video Instagram, Oleksandr Usyk mengirim pesan kepada Presiden Rusia dan warganya untuk menghentikan serangan. Petinju yang menjadi juara kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO ini juga meminta Rusia untuk duduk dan bernegosiasi dengan Ukraina. Di akhir video Oleksandr Usyk meminta Vladimir Putin kembali untuk menghentikan perang.

6. Anastasiia Lenaa


Anastasiia Lenaa
Instagram/anastasiia.lenna

Perempuan tangguh, mantan Miss Grand Ukraina, Anastasiia Lenaa dilaporkan bergabung dengan militer. Hal tersebut Anastasia lakukan sebagai bentuk membela negaranya dari serangan Rusia. Di laman Instagram, Anastasiia Leena juga mengunggah potretnya ketika memegang senjata api. Dalam postingan terbaru Anastasiia menegaskan bahwa dirinya akan membela Tanah Airnya dan menunjukkan bahwa wanita Ukraina adalah sosok yang tangguh.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel