Korean Music Awards 2022: Piala 'Song of the Year' aespa Spesial Banget, Kini Sejajar dengan SNSD
WowKeren/aespa_official
Musik

Grup beranggotakan empat orang tersebut telah mengumpulkan berbagai trofi sejak debut mereka. Kemenangan terakhir aespa memungkinkan mereka untuk bergabung dengan Girls' Generation.

WowKeren - aespa sang "monster rookie group" SM Entertainment sekali lagi membuat sejarah, kali ini di ajang penghargaan Korean Music Awards tahun ini. Karina dan kawan-kawan mencetak sejarah dengan penghargaan yang mereka raih.

Grup beranggotakan empat orang tersebut telah mengumpulkan berbagai trofi sejak debut mereka. Kemenangan terakhir aespa memungkinkan mereka untuk bergabung dengan Girls' Generation sebagai satu-satunya girl grup yang membuat satu pencapaian khusus di Korean Music Awards yang bergengsi.

Setelah tahun yang luar biasa di mana aespa memenangkan kategori Rookie of the Year di semua acara penghargaan utama, grup ini resmi menjadi girl grup K-Pop generasi keempat yang paling banyak menerima penghargaan pendatang baru terbaik.

Sudah cukup mengesankan bahwa aespa adalah grup dengan nominasi terbanyak di Korean Music Awards tahun ini, tetapi mereka akhirnya mendapatkan tiga penghargaan besar (dari empat nominasi). Mereka menang dalam kategori Best K-Pop Song. Rookie of the Year, dan Song of the Year.


Deretan penghargaan secara efektif memperkuat status aespa sebagai salah satu pemimpin generasi mereka. Tapi piala Song of the Year lah yang memiliki makna khusus bagi girl grup yang debut pada November 2020 ini. aespa menang dengan mega-hit "Next level," yang artinya mereka girl grup kedua yang menang dalam kategori ini.

Satu-satunya girl grup lain dalam sejarah Korean Music Awards yang mendapatkan hadiah utama ini adalah Girls' Generation, yang menang dengan "Gee" pada 2010. Kebetulan, Girls' Generation adalah senior aespa di SM Entertainment, dan membernya telah dikenal sangat mendukung aespa dan grup junior lainnya.

Meskipun aespa mungkin hanya girl grup kedua yang memenangkan hadiah utama di Korean Music Awards, kemenangan aespa juga membuat mereka menjadi grup idol generasi keempat pertama yang pernah memenangkan hadiah utama di sana. Mengingat semua pencapaian aespa yang mengesankan, penggemar menunjukkan bahwa SM Entertainment benar-benar mendapatkan jackpot dengan grup ini.

Dalam waktu singkat sejak mereka debut, aespa telah terbukti sebagai pelopor sejati. Akan menarik untuk melihat apa yang mereka capai selanjutnya, karena mereka masih memiliki seluruh karir di depan mereka! Tapi sementara itu, selamat untuk aespa atas kemenangan yang memang pantas didapatkan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait