Ratu Elizabeth II Muncul untuk Bekerja Secara Virtual Pasca Sembuh dari COVID-19
Instagram/theroyalfamily
Dunia

Ratu Elizabeth II terlihat kembali melakukan pekerjaannya setelah sembuh dari COVID-19. Ratu Elizabeth II pun terlihat muncul secara virtual dalam acara diplomatik bersama diplomat asing.

WowKeren - Ratu Elizabeth II kini sudah dalam masa penyembuhan setelah dinyatakan positif COVID-19 bulan Februari lalu. Ratu Elizabeth II pun kembali muncul secara virtual dengan diplomat asing pada Selasa (1/3) kemarin setelah pemulihannya.

Pangeran Charles mengatakan bahwa sang ibu kini sudah berada dalam kondisi yang "jauh lebih baik sekarang" setelah sebelumnya Ratu Elizabeth sempat mengalami gejala seperti demam.

Penguasa Inggris yang berusia 95 tahun itu bertemu dengan diplomat melalui tautan video di Istana Buckingham dari rumahnya di Kastil Windsor. Di mana sebelumnya Ratu Elizabeth II telah menunda dua acara virtual minggu lalu saat dia masih melanjutkan pemulihan dari diagnosis virus Corona.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu (20/2) lalu. Pihak Istana Buckingham mengatakan bahwa raja terlama dalam sejarah Inggris itu hanya mengalami gejala ringan seperti pilek. Sebelum diumumkan positif, sang ratu diketahui telah menerima tiga dosis vaksin COVID-19.


Meskipun positif COVID-19, Ratu Elizabeth II tetap bekerja dan melanjutkan tugas "ringan" di Kastil Windsor. "Dia akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang sesuai," ungkap pihak Istana Buckingham kala itu.

Ratu Elizabeth II saat itu juga dilaporkan sempat melakukan kontak fisik dengan putra dan pewaris kerajaan, Pangeran Charles, yang positif COVID-19 untuk kedua kalinya pekan lalu. Camilla, istri Pangeran Charles yang juga Duchess of Cornwall pun turut dinyatakan positif COVID-19.

Ratu Elizabeth II sendiri belum lama ini merayakan 70 tahun dirinya mengemban tugas sebagai Ratu Inggris Raya. Sang ratu sebenarnya memiliki jadwal yang sibuk selama beberapa bulan ke depan.

Salah satunya, sang ratu dijadwalkan untuk menghadiri pertemuan publik secara langsung dalam beberapa minggu mendatang, termasuk Commonwealth Service di Westminster Abbey pada 14 Maret. Selain itu, pada 29 Maret, Ratu Elizabeth II diharapkan bisa menghadiri upacara peringatan di Westminster Abbey untuk mengenang kematian suaminya Pangeran Philip, yang meninggal pada April 2021 pada usia 99 tahun.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait