Kamasean Idap Kista Hingga Perut Membuncit Bak Wanita Hamil, Begini Kondisi Terkininya
Instagram/kamasean
Selebriti

Kamasean menceritakan kisahnya hidup dengan kista selama 5 tahun. Sempat mengalami keluhan hingga perutnya membesar, Kamasean akhirnya memutuskan untuk jalani operasi pengangkatan kista rahim.

WowKeren - Kamasean, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini menceritakan kisah hidupnya yang sempat didiagnosa menderita kista. Bagaimana Kamasean berjuang melawan sakitnya hingga berujung memilih jalan operasi.

Semuanya bermula pada tahun 2017 silam, di mana Sean pertama kali didiagnosa oleh dokter. Sean mengaku tak mudah berjuang melawan kista yang bersarang di rahimnya sejak 5 tahun silam.

"Diagnosa pertama itu tahun 2017. Jadi ada gumpalan daging yang masing-masing sebesar 6 dan 8 sentimeter di ovarium kanan dan kiri," ungkap Kamasean saat ditemui awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Pada saat itu, dokter sudah menyarankan Kamasean untuk melakukan operasi guna mengangkat gumpalan daging tersebut. Sayangnya, penyanyi 26 tahun itu tak mengindahkan saran dokter karena menilai penyakit tersebut tidak berisiko tinggi.


Namun seiring berjalannya waktu, Kamasean mulai merasakan keanehan pada tubuhnya. Ia melihat perutnya terus membesar layaknya perempuan hamil. Tak hanya membesar, perutnya juga terasa begitu keras.

"Eh ternyata, dokter bilang kistaku yang di sebelah kanan membesar dan ukurannya menjadi 28 sentimeter. Itu aku kayak sedang hamil 5 bulan gitu karena perutnya gede banget," terang Kamasean.

Sampai akhirnya Kamasean memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan kista. Ia khawatir jika tak segera diangkat, maka penyakit tersebut bisa menjalar ke organ tubuhnya yang lain.

"Dan kalau sudah menyebar ke organ, aku bisa nggak bisa bernapas. Jadi komplikasi. Akhirnya, aku dioperasi 4 atau 5 hari sebelum aku ulang tahun," tutur Kamasean.

Beruntung kini kondisi Kamasean sudah membaik setelah dioperasi. Ia bahkan sudah meraih cita-citanya menjadi seorang dosen di salah satu kampus Pariwisata Bogor, Jawa Barat. Kamasean menjadi dosen praktisi yang mengajar mahasiswa Ilmu Komunikasi.

"Rasanya sih seru, ini pengalaman baru yang benar-benar membuka mata bahwa memang pendidikan itu nggak ada batasnya, nggak ada batas dari latar belakang, umur. Seru banget sih," ucap penyanyi jebolan "Indonesian Idol" ini. "Aku juga sebenarnya nggak kepikiran awalnya jadi dosen ya, terus kayak gue gini mau ngajar gimana, yang ada bercanda mulu sama muridnya."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel