Ibunda Han So Hee Terlibat Penipuan, 8 Artis Korea Yang Harus Tanggung Beban Utang Ortu
Selebriti

Ibu Han So Hee kembali terseret kasus penipuan. Sebelumnya sang aktris ikut membantu untuk melunasi. Kini ia enggan terlibat karena tak ingin peristiwa ini terulang. Di sisi lain, Deretan Selebriti Ini Juga Pernah Tanggung Beban Utang Ortu.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris cantik Han So Hee. Baru-baru ini, bintang drama "The World of Marriage" itu dituduh melanggar aturan karena sang ibu menggunakan identitasnya untuk berutang pada orang lain. Sebelumnya mencuat berita bahwa ada sebuah pengaduan diterima, yang mana pelapor ditipu sekitar Rp1 miliar oleh seorang inisial A, ibu dari seorang selebriti terkenal, dan sedang diselidiki.

Uang tersebut dilaporkan dikirim ke rekening bank atas nama selebriti. Lantas terungkap bahwa A adalah ibu Han So Hee dan telah mencatut nama sang putri tanpa izin. 9ATO Entertainment, selaku agensi kemudian merilis pernyataan bahwa Han So Hee tidak terlibat dalam kasus ini.


Agensi mengatakan bahwa sang ibu telah beberapa kali dalam upaya mengambil keuntungan dari nama dan identitas Han So Hee. Ibu bintang drama "Nevertheless" itu juga disebut-sebut bukan pertama kali ini terlilit utang dan Han So Hee juga telah melunasinya. Kini ia enggan membantu karena tak ingin kejadian serupa terulang. Permasalahan ini pun sekarang tengah menjadi perbincangan hangat.

Di sisi lain, beberapa selebriti juga pernah mengalami hal serupa, bekerja keras untuk melunasi utang yang dimiliki orangtua. Terdapat dari mereka yang memiliki hidup tak mudah sejak kecil hingga keluarganya mengalami kebangkrutan. Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Park Bo Gum


Park Bo Gum

Di balik kesuksesannya saat ini, Park Bo Gum ternyata memiliki masa lalu yang tak mudah. Saat SMA, Park Bo Gum dan keluarganya pernah terlilit utang akibat kebangkrutan ayahnya. Nama Park Bo Gum digunakan sebagai penjamin, sehingga ia harus membayar hutang yang awalnya sekitar Rp 3,5 miliar menjadi sekitar Rp 9,3 miliar karena terus membengkak. Park Bo Gum kemudian membawa kasus tersebut ke pengadilan dan membawa bukti yang menunjukkan bahwa ia dan keluarga tak bisa membayar utang. Setelah melalui proses sidang yang panjang, pengadilan memutuskan Park Bo Gum membayar utang sekitar Rp 350 juta.

2. IU


IU

Aktris sekaligus penyanyi IU, juga mengalami kehidupan yang sulit karena menanggung utang keluarga. Keluarga IU rupanya ditipu oleh kerabatnya. Akibatnya Ia dan keluarganya harus hidup terpisah serta sempat merasakan yang namanya hidup berantakan. Dikatakan bahwa saat lagunya yang bertajuk "Good Day" meledak, IU akhirnya bisa membayar utang-utang yang ditanggung keluarganya.

3. Tiffany Girls' Generation


Tiffany Girls' Generation

Di tahun 2018, nama Tiffany disebutkan dalam kasus penipuan yang dilakukan sang ayah, di mana pria itu memiliki hutang sebanyak sekitar Rp 411 juta. Saat itu, Tiffany mengungkapkan kalau dirinya punya masa remaja yang sulit karena ulah sang ayah dan bagaimana ia selama ini terus membayar hutang ayahnya sejak usia remaja. Terutama member Girls' Generation ini kehilangan sang ibu saat usianya 13 tahun.

4. Hyeri Girl's Day


Hyeri Girl's Day

Hyeri Girl's Day juga lahir dalam keluarga dengan ekonomi yang sulit. Disebutkan bahwa keluarga Hyeri dulunya harus bekerja keras demi bertahan bahkan membuat mereka hidup terpisah. Setelah kariernya sukses, kekasih Ryu Jun Yeol itu akhirnya menggunakan uang tabungannya untuk menyelesaikan masalah ekonomi serta membelikan orangtuanya hunian yang bagus.

5. Eun Ji A Pink


Eun Ji A Pink

Saat melakukan wawancara dengan majalah Grazia, Eun Ji A Pink mengungkapkan bagaimana ia menghabiskan gaji pertama yang diperolehnya sebagai idol untuk membayar utang. Ia telah bertekad untuk membantu sang ibu ketika Eun Ji melihatnya menangis. Saat Eun Ji debut di A Pink dan akhirnya memperoleh gaji pertama, ia langsung melunasi seluruh utang keluarganya. Usai semua utangnya lunas, Eun Ji lalu mengajak sang ibu ke Pulau Jeju.

6. Sungyeol INFINITE


Sungyeol INFINITE

Definisi anak berbakti, Sungyeol INFINITE bekerja keras untuk menghasilkan uang banyak untuk membantu orangtua melunasi utang. Tak hanya itu, Sungyeol bahkan memberikan semua sisa tabungannya pada kedua orangtuanya untuk dipakai berbelanja.

7. Jo Kwon 2AM


Jo Kwon 2AM

Akibat dari bisnis yang bangkrut, Jo Kwon 2AM dan keluarga harus terlilit utang. Bahkan mereka semua harus pindah di sebuah kamar yang sempit untuk tinggal. Saat mulai debut, Jo Kwon meminta manajernya untuk mencarikan berbagai variety show dan acara televisi agar dirinya bisa membantu keluarganya hidup dengan layak.

8. Cha Ye Ryeon


Cha Ye Ryeon

Ayah Cha Ye Ryeon dikabarkan dijatuhi hukuman tiga tahun penjara karena penipuan. Cha Ye-ryeon mengungkapkan bahwa ia tidak menghubungi sang ayah selama 15 tahun sejak kebangkrutan. Dan ketika ia berusia 19 tahun, Cha Ye Ryeon telah melunasi utang ayahnya itu. Ia menggunakan uang yang dihasilkan selama akting dan Cha Ye Ryeon dilaporkan melunasi utang sekitar 1 miliar won pada saat itu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait