Rahasia STAYC Tetap Miliki Vokal Stabil Saat Manggung Simpel Banget, Pantas untuk Inspirasi
Twitter/STAYC_official
Musik

STAYC memang dikenal dengan kemampuan dari para anggotanya yang tidak hanya bagus dalam vokal melainkan juga dengan hal lain seperti menguasai bahasa asing hingga kestabilan vokal.

WowKeren - Di setiap penampilan baru STAYC baik sejak debut hingga saat ini memiliki ciri khas yang menjadi identitas grup mereka. Sebab itu, STAYC bisa dibilang masuk dalam deretan grup rookie yang sukses sejak debutnya.

Sebelumnya, comeback STAYC lewat lagu "ASAP" perlahan mendapatkan daya tarik sebagai sleeper hits. Lagu ini menjadi sangat populer karena gerakan key dance kitten punch yang menggemaskan dan sejak itu popularitas STAYC terus meningkat.

Baru-baru ini, Sieun melakukan wawancara dalam bahasa Inggris di mana ia ditanyai pendapatnya tentang kesuksesan STAYC sejak debut mereka. Saat STAYC dianggap sebagai salah satu debut paling sukses di tahun 2020, Sieun menanggapinya dengan sempurna.

Dia pertama kali memuji vokal grupnya yang berbakat dan segar sebagai salah satu alasannya. Ia juga menyinggung bagaimana konsep grup tentang remaja yang menyegarkan juga menarik minat publik terhadap karya-karya mereka.


"Menurutku itu adalah suara STAYC yang unik dan jernih, tetapi juga kata kuncinya, atau kata kunci utama STAYC yang mengusung konsep remaja yang menyegarkan. Artinya kita tidak takut untuk jujur dan percaya diri. Aku pikir kata kunci itu sangat penting," tutur Sieun.

"Saya tidak berpikir hanya ada satu konsep atau satu konsep tetap. Kami akan terus mencoba banyak konsep dan mencoba menantang diri kami sendiri dengan variasi kami yang sangat banyak, tetapi apa pun gaya yang kami coba. Saya pikir ini akan selalu tentang menjadi jujur dan berani," tutur Sieun kemudian.

"Kami benar-benar banyak berlatih apakah itu secara individu atau sebagai kelompok atau selama dan setelah pekerjaan kami. Bahkan ketika kita sedang bepergian di dalam mobil. Juga, setelah setiap pertunjukan, kami memantau diri kami sendiri dan saling memberi umpan balik dan terus membicarakannya," lanjut Sieun menjelaskan alasan mengapa member STAYC memiliki kestabilan suara saat di atas panggung.

Alasan-alasan ini hanyalah beberapa dari beberapa deretan mengapa penggemar menyukainya. Tidak dapat dipungkiri jika mereka memang membuat debut girl grup yang hebat.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait