Susul Kesukesan Drama BL 'Semantic Error', Pembaca Webtoon Asli Melonjak Hingga Raih Angka Fantastis
TV

Drama BL 'Semantic Error' saat ini sedang mendapatkan reaksi positif dari publik. Menyusul kesuksesan drama tersebut, jumlah pembaca karya aslinya melonjak tajam.

WowKeren - Setelah publik dihebohkan dengan "Semantic Error", kesukesan drama yang dibintangi Park Seoham eks KNK dan Jaechan Dongkiz ini masih berlanjut. Media setempat melaporkan bahwa jumlah pembaca webnovel dan webtoon asli mengalami lonjakan.

Mengadaptasi webtoon berjudul sama, "Semantic Error" merupakan drama boys love (BL) atau yang mengangkat kisah romansa antar pria tentang Chu Sang Woo (Jaechan) dan Jang Jae Yong (Park Seoham). Hidup Chu Sang Woo bagaikan kesalahan dalam hidupnya yang terorganisir dengan sempurna tiba-tiba saja diguncang kehadiran Jang Jae Young bak sebuah kesalahan.

Menuai reaksi panas, "Semantic Error" juga menerima pujian dan dibanjiri ulasan positif sebagai gebrakan baru drama BL. Drama ini dinilai mempunyai cerita solid, karakter realistis dan sinkronisasi sempurna dengan karakter di versi webtoon-nya. Bukan hanya memuaskan fans webtoon, rupanya drama ini menarik lebih banyak pembaca.

"Semantic Error" sempat mengejutkan semua orang dengan menempati peringkat 1 di Watcha selama 3 minggu berturut-turut. Bahkan majalah dengan sampul Park Seoham dan Jaechan dilaporkan ludes terjual. Fenomena ini tergolong langka mengingat masyarakat Korea Selatan masih belum menerima LGBTQ+ secara terbuka.


Kesuksesan webtoon yang berkali lipat juga mengguncang industri. Menyusul keberhasilan drama, webnovel dan webtoon asli yang diterbitkan Liddy mendapatkan perhatian besar. Angka transaksi webnovel saat episode perdana "Semantic Error" tercatat mencapai 916 persen. Selanjutnya, jika ditotal selama 8 episode sampai tamat maka "Semantic Error" setidaknya berada di angka 576 persen.

Di sisi lain, webtoon asli mencatat peningkatan penjualan 312 persen dan 340 persen dibandingkan saat sebelum tayang. Angka fantastis tersebut diperkirakan masih bisa bertambah.

Sementara itu, "Semantic Error" telah menutup kisahnya dengan epiosde 8 yang tayang pada Kamis (10/3). Akhir cerita Jae Young dan Sang Woo di dalam drama mengusik penggemar untuk mengetahui kisah lengkap percintaan mereka yang tidak terduga di dalam webtoon.

Pada hari yang sama, Park Seoham berpamitan sambil mengumumkan pendaftaran wajib militer. Sudah menerima pelatihan dasar, ia akan bergabung dengan militer sebagai pekerja layanan publik.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait