Drama BL 'Semantic Error' Pecahkan Rekor Popularitas Meski Sudah Sebulan Tamat
Watcha
TV

Meski sudah sebulan yang lalu tamat, 'Semantic Error' masih menunjukkan popularitasnya dengan mencetak rekor baru. Drama BL ini juga mengantar platform streaming di peringkat 1 selama 7 minggu.

WowKeren - Drama BL "Semantic Error" telah memecahkan rekor meski sudah sebulan lebih tamat. Dibintangi Park Seo Ham eks KNK dan Jaechan DKZ, drama ini membuat Watcha memenangkan peringkat pertama selama 7 minggu berturut-turut.

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, "Semantic Error" adalah drama boys love (BL) atau yang mengangkat kisah romansa antar pria yakni Chu Sang Woo (Jaechan) dan Jang Jae Yong (Park Seoham). Kemunculan Jang Jae Young bagi Chu Sang Woo bagaikan kesalahan dalam hidupnya yang terorganisir dengan sempurna.

"Semantic Error" telah menunjukkan popularitasnya yang terus berlanjut meski drama sudah berakhir. Untuk versi webtoon-nya sendiri yang sudah terbit sejak 2018 lalu mendapatkan banyak cinta dari penggemar.

Menurut Watcha, "Semantic Error" mencatat rekor lebih dari 1,1 juta kali disebutkan di Twitter selama kurun waktu Januari hingga Maret 2022. Percakapan tentang drama ini dilakukan oleh pengguna dari seluruh dunia, adapun negara yang tercatat paling banyak membicarakan antara lain Korea Selatan, Amerika Serikat, Brasil, Indonesia, Filipina dan Jepang.


Peringkat pemirsa "Semantic Error" juga mendekati skor sempurna. Berdasar evaluasi Watchapedia skor rekomendasi drama ini adalah 4,6 persen dengan 33 ribu orang mengevaluasinya sendiri.

"Selain Twitter, kata kunci yang terkait dengan berbagai jaringan media ssial terus menyebutkan drama ini, dan yang terpenting, topiknya tidak berkurang bahkan setelah tamat, tapi lebih menyebar. Kami pikir rahasianya adalah penonton secara sukarela mempromosikan drama ini," kata seorang pejabat Watcha.

Secara khusus, popularitas "Semantic Error" juga telah menarik minat penggemar terhadap dua aktor utama. Dengan visual Park Seoham dan chemistrynya dengan Jaechan dianggap sebagai faktor kesuksesan drama.

Bahkan kini DKZ di mana Jaechan bergabung telah mendulang kesuksesan sejak debut. Lagu terbaru mereka yang bertajuk "Cupid" berhasil menembus tangga lagu Korea sejak dirilis 12 April 2022 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait