Dengan 740 Lagu, Bang Si Hyuk Puncaki Daftar Musisi dengan Royalti Hak Cipta Paling Banyak
Instagram
Musik

Secara khusus, Bang Si Hyuk telah dikenal memiliki lebih dari 740 lagu di bawah hak ciptanya karena ia telah menjadi produser, penulis lirik, dan komposer untuk banyak lagu BTS juga.

WowKeren - Dalam tayangan terbaru acara "Entertainment Company Live" di KBS 2TV pada tanggal 11 memperkenalkan daftar "Selebriti terkaya dari royalti hak cipta". Di tempat ketiga adalah penyanyi-penulis lagu Yoon Jong Shin yang diketahui telah memperoleh sekitar 3 miliar KRW (2,43 juta USD) hanya dengan menulis lirik untuk lagu debutnya, "Like It".

Jumlah lagu yang memiliki hak cipta Yoon Jong Shin adalah 563 lagu. Kemudian di tempat kedua adalah pendiri JYP Entertainment Park Jin Young dengan 639 lagu berhak cipta. Park Jin Young memang sebagian besar ikut andil dalam lagu-lagu yang dirilis terutama oleh anak asuhnya seperti 2PM, Twice hingga Stray Kids.


Sedangkan ditempat pertama diraih oleh komposer dan produser Bang Si Hyuk yang berada di balik kesuksesan Bangtan Boys dan telah dikenal sebagai salah satu produser paling terkenal dan telah menulis berbagai lagu seperti "I Need You" milik g.o.d, "Like Being Hit by a Bullet" milik Baek Ji Young, "Can't Let You Go Even If I Die" milik 2AM dan banyak lainnya.

Secara khusus, Bang Si Hyuk telah dikenal memiliki lebih dari 740 lagu di bawah hak ciptanya karena ia telah menjadi produser, penulis lirik, dan komposer untuk banyak lagu BTS juga. Tak mengherankan jika sebelumnya Bang Si Hyuk masuk dalam salah satu dari lima puluh orang terkaya di Korea Selatan menurut Forbes Asia serta satu-satunya miliarder di industri hiburan Korea Selatan dimana pada Juli 2021 dilaporkan bernilai sekitar USD 3,2 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Bang Si Hyuk memulai debutnya sebagai komposer saat kuliah dan bertemu Park Jin Young selama pertengahan 1990-an, dan pasangan ini sering berpasangan sebagai duo penulis lagu. Ketika Park Jin Young mendirikan perusahaannya JYP Entertainment, Bang Si Hyuk bergabung dengannya sebagai komposer, arranger, dan produser dimana salah satu kesuksesan awal mereka adalah grup generasi pertama g.o.d yang sebagian besar bertanggung jawab untuk produksi album debut g.o.d "Bab 1", dengan JYP berperan sebagai produser dan penulis lagu utama sementara Bang Si Hyuk mengatur instrumentasi dan musik.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru