Iko Uwais Optimis Perfilman Indonesia Semaju Hollywood, Begini Pejelasannya
Selebriti

Sudah beberapa kali tampil di kancah perfilman internasional, Iko Uwais selalu mendapatkan pelajaran berharga. Bahkan suami Audy Item itu optimis jika Indonesia bisa semaju Hollywood.

WowKeren - Iko Uwais baru=baru ini disibukkan dengan proyek film terbarunya. Suami Audy Item itu mendapatkan peran penajahat di "Expendables 4".

Meski sudah beberapa kali syuting film Hollywood, Iko Uwais selalu mendapatkan pelajaran baru dalam setiap proyek. Menurutnya, pelajaran yang cukup penting adalah perilaku di lokasi syuting.

"Pastinya pelajaran kayak di set, etika, attitude syuting, jam waktu, waktu kerja sangat berharga banget. Semenit dua menit itu sangat berarti buat mereka. Itu dibisa dibilang time is money ya betul," kata Iko Uwais dikutip dari video saluran YouTube CumiCumi yang tayang pada Jumat (11/3).

Selama syuting di luar negeri, Iko Uwais menyadari tidak ada satupun dari mereka yang menghabiskan waktu dengan percuma di lokasi. Karena jika tidak dimaksimalkan syuting pasti bisa saja.


Dengan budaya syuting yang disiplin, Iko Uwais optimis industri film Indonesia bisa mengadaptasinya. Karena menurutnya, di mana pun manusia sama saja apapun rasnya di mana pun tinggalnya.

"Insyaallah, kenapa nggak? Kita di sana kan sama-sama manusia, bisa tidur, bisa capek, bisa seger, bisa ngantuk. Semua sama cuma mungkin sistemnya aja bisa kita pelajari di luar dan Indonesia.Tapi mendekati lah perfilman Indonesia," jelas Iko Uwais.

Iko Uwais berpendapat bahwa apabila sistem kerja perfilman di Indonesia diperbaiki maka akan bisa mendekati budaya kerja yang efektif seperti di Hollywood. Karena perfilman Indonesia sendiri sekarang sudah jauh lebih baik dan memahami pentingnya kesejahteraan para aktor dan kru serta dalam menerapkan cara kerja yang efisien.

Dalam "Expendables 4", Iko Uwais beradu akting dengan aktor kenamaan Hollywood lain seperti Jason Statham, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren, Randy Couture, Megan Fox, Cutris Jackson, Jacob Scipio, dan Andy Garcia. Bergabungnya Iko Uwais telah diumumkan Oktober lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru