Ulat Hijau 'Berbulu' Lebat yang Ditemukan di Thailand Menunggu Identifikasi Pihak Berwenang
Pixabay/Mike_68
Dunia

Seekor ular yang tak biasa ditemukan oleh seorang warga di provinsi Sakhon Nakhon, Thailand. Ular aneh tersebut memiliki bulu lebat di sekujur tubuhnya dan berwarna hijau.

WowKeren - Spesies hewan melata aneh telah ditemukan di Thailand. Seorang penduduk lokal provinsi Sakhon Nakhon di Timur Laut Thailand telah menemukan spesies ular langka di dekat rumahnya pada bulan lalu. Ia menemukan seekor ular yang memiliki bulu hijau lebat menutupi seluruh bagian tubuhnya.

Saat ini, Tu, warga penemu ular tersebut masih menunggu pihak berwenang untuk mengidentifikasi reptil aneh itu. Penduduk setempat lainnya dilaporkan mengatakan kepada media bahwa mereka percaya ular itu mungkin ular air berwajah bengkak. Mereka mengatakan bahwa jika itu benar ular air berwajah bengkak, maka 'bulu' yang tumbuh di atasnya kemungkinan adalah lumut yang mulai tumbuh ketika menunggu mangsa di celah-celah dangkal dan berbatu.

Ular air yang berbisa ringan umumnya berwarna coklat tua sampai hitam. Ciri khas mereka adalah pola di atas kepala lebar mereka. Mereka sangat berbisa dan varian berbeda dari spesies ini ditemukan di India, Bangladesh, Myanmar, Kamboja, Thailand, Malaysia, dan Singapura


Sementara ini, Tu masih menyimpan ular yang dia temukan itu di rumahnya. Tu hingga kini masih menunggu pihak berwenang untuk melakukan identifikasi pada ular aneh berbulu hijau tersebut.

Tu sendiri diketahui menemukan ular tersebut di rawa yang kotor. Keponakan Tu mengatakan kepada Yahoo News bahwa dia pikir ular itu bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mendidik orang.

"Saya belum pernah melihat ular yang terlihat seperti ini sebelumnya. Saya dan keluarga saya pikir akan berguna untuk membiarkan orang mengetahui apa itu dan meneliti tentangnya," pungkasnya.

"Sisiknya ada di atas kulit dan sebagian besar terbuat dari keratin. Ini seperti memiliki lapisan di atas kulit dan ketika mereka mengelupas, mereka melepaskan bagian luar sisik itu. Lain kali ia melepaskannya (lapisan ganggang) akan terlepas,"kata Sam Chatfield, koordinator spesies ular di Wildlife ARC di NSW Central Coast, mengutip Yahoo News Australia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait