Bang Si Hyuk Dapat Gelar Kehormatan PhD Dari Universitas Seoul di Bidang Budaya Populer
Instagram
Selebriti

Sebelumnya Universitas Nasional Seoul sendiri telah memberikan gelar PhD kehormatan yang berfokus hanya pada politisi asing, cendekiawan, dan donor sekolah.

WowKeren - Baru-baru ini JoongAng Ilbo mengabarkan pada 15 Maret bahwa Universitas Nasional Seoul baru-baru ini memutuskan memilih Bang Si Hyuk sebagai penerima gelar PhD kehormatan. Menurut laporan, ini adalah pertama kalinya Universitas Nasional Seoul menganugerahkan gelar PhD kehormatan kepada seseorang di bidang budaya populer.

Universitas Nasional Seoul telah memberikan gelar PhD kehormatan yang berfokus hanya pada politisi asing, cendekiawan, dan donor sekolah. Seorang pejabat dari Universitas Nasional Seoul menjelaskan alasan pemilihan tersebut, dengan mengatakan, "Ketua Bang telah menyebarkan budaya Korea ke komunitas internasional dan pengaruh baiknya pada orang-orang di seluruh dunia melampaui ras dan generasi melalui kegiatan budaya."


Mengetahui kabar ini, netizen bertepuk tangan dan memberikan tanggapan antusias. "Aku setuju dengan ini," komentar netter. "Oh, selamat! Dia yang terbaik di bidang ini. Aku setuju," ujar yang lain. "Wah. Selamat! Aku tidak punya pilihan selain setuju dengan ini," pungkas lainnya.

Bang Si Hyuk merupakan sosok menemukan dan menciptakan boyband Bangtan Boys alias BTS, yang telah menjadi grup idola kelas dunia. Bang Si Hyuk saat ini adalah Ketua HYBE Corporation, yang diubah dari nama lama Big Hit Entertainment untuk perluasan bisnis dan baru-baru ini menarik perhatian dengan merekrut mantan anggota IZ*ONE Miyawaki Sakura dan Kim Chae Won.

Sementara itu, Bang Si Hyuk yang merupakan lulusan Jurusan Seni di Universitas Nasional Seoul diundang untuk memberikan pidato pada upacara wisuda Universitas Nasional Seoul ke-73 pada tahun 2019. Sedangkan belum lama ini Bang Si Hyuk menjadi komposer dengan hak cipta lagu paling banyak. Secara khusus, Bang Si Hyuk telah dikenal memiliki lebih dari 740 lagu di bawah hak ciptanya karena ia telah menjadi produser, penulis lirik, dan komposer untuk banyak lagu BTS juga. Tak mengherankan jika sebelumnya Bang Si Hyuk masuk dalam salah satu dari lima puluh orang terkaya di Korea Selatan menurut Forbes Asia serta satu-satunya miliarder di industri hiburan Korea Selatan dimana pada Juli 2021 dilaporkan bernilai sekitar USD 3,2 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait