Muhaimin Iskandar Masih Usahakan Penundaan Pemilu 2024, Pantau Sikap Partai Lain
Instagram/cakiminow
Nasional

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin hingga kini masih kekeh mempertahankan wacana penundaan Pemilu 2024. Ketum PKB itu kini juga masih berusaha melobi partai lain.

WowKeren - PKB hingga kini masih ngotot menggulirkan wacana penundaan Pemilu 2024. Bahkan PKB juga berencana meneruskan wacana tersebut untuk diatur dalam amandemen. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pun mengaku masih konsisten melobi wacana menunda Pemilu 2024.

Seperti diketahui, wacana usulan penundaan Pemilu 2024 itu sebelumnya memang dimunculkan kembali oleh Cak Imin. Tapi hanya Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyambut usulan itu. Sementara sisanya, yaitu PDIP, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS, menolak usulan tersebut.

Cak Imin hingga kini masih kekeh mengusahakan usulan penundaan pemilu. Ia juga masih setia menunggu sikap para ketua umum dari partai yang masih menolak usulan tersebut.

"Ya masih (pertahankan wacana penundaan pemilu) lah. Belum (berubah sikap). Kita masih menunggu (sikap) Ketum-ketum," ujar Wakil Ketua DPR RI itu pada wartawan di Komplek Gedung Nusantara, Selasa (15/3) kemarin.


Cak Imin mengaku sama sekali tak ada niat berubah pikiran bahkan setelah Presiden Joko Widodo menyatakan sikapnya untuk tetap taat pada konstitusi. Pasalnya, menurut Cak Imin usulan penundaan pemilu itu masih sejalan dengan UUD 1945.

"Ya, kita juga taat konstitusi jadi usulan itu kan dalam koridor konstitusi," papar Cak Imin.

Sayangnya sejauh ini Cak Imin masih enggan memaparkan pihak-pihak yang akan ditemui dalam waktu dekat. Namun, ia mengakui bahwa lobi-lobi politik akan tetap dilalukan. "Kalau ketemu ngobrol gitu aja," pungkas Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya bahwa Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan wacana penundaan Pemilu 2024 itu, sesuai big data versi pihaknya, didukung oleh 110 juta percakapan orang di media sosial. Luhut juga mengklaim pemilih Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PDIP mendukung wacana tersebut. Meskipun begitu, ketiga partai politik tersebut sudah menyatakan menolak usulan penundaan Pemilu 2024.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait