Netizen Korea Sadari Perbedaan Komentar Dengan Fans Internasional Lewat Vlog Yuna ITZY
Instagram/itzy.all.in.us
Selebriti

Selama vlog terbaru Yuna ITZY yang menayangkan aktivitas kelulusannya seperti berkeliling sekolah nyatanya tidak hanya tentang itu melainkan bagaimana netizen Korea mengomentari video tersebut.

WowKeren - Tidak hanya mengomentari bagaimana penampilan seorang idola. Belakangan ini netizen Korea dan netizen internasional justru memperdebatkan betapa berbedanya mereka menilai suatu penampilan. Hal ini dikarenakan komentar mereka terhadap video Yuna ITZY.

Baru-baru ini, topik yang menjadi pembahasan netizen ketika menyaksikan salah satu video vlog kelulusan Yuna yang memberikan tayangan bagaimana persiapannya hingga acara berakhir. Alih-alih hanya berfokus pada cara Yuna menjelaskan kegiatannya, di dalam kolom komentar justru yang menarik perhatian bagaimana netizen Korea menyadari mayoritas cara mereka berkomentar.

Seorang netizen membagikan perbedaan ini di sebuah komunitas online dan menuliskan, "Jika kalian membandingkan komentar kami (netizen Korea) dengan komentar orang asing. Apakah kalian tidak merasakan sesuatu yang berbeda?"

"Netizen internasional fokus pada kelulusan Yuna dan membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan Yuna dan mengucapkan selamat padanya. Tetapi sebagian besar komentar netizen Korea tidak membicarakan hal lain selain penampilannya," tulis netizen Korea tersebut.

Netizen Korea Sadari Perbedaan Komentar Dengan Fans Internasional Lewat Vlog Yuna ITZY

Sumber: Pann


"Aku tahu bahwa Korea terobsesi dengan penampilan tetapi aku menyadarinya sekali lagi setelah membaca komentar ini. Banyak anak-anak yang memuji dan iri dengan budaya orang asing di Pann. Kita perlu mengubah cara hidup kita yang semuanya bergantung pada penampilan agar budaya kita bisa maju," tulis netizen Korea tersebut.

Tulisan yang diunggahnya itu pun menuai banyak komentar dari netizen Korea sendiri. Meski ditanggapi dengan beragam, tidak sedikit yang mengungkapkan bahwa ada alasan di balik komentar mayoritas dari netizen Korea melakukan itu.

Photo-INFO

Sumber: Pann

"Tapi orang-orang mengejek penampilan idol wanita cantik seperti orang gila setiap hari dan kamu sekarang membuat kritikan untuk komentar yang memuji mereka juga?" komentar netizen. "Ketika aku menonton video orang cantik, jujur aku hanya kagum dengan kecantikan mereka," komentar lainnya.

"Ini adalah fakta jadi melihat kalian berkelahi di komentar itu lucu. Apakah ada negara lain yang terobsesi dengan penampilan seperti Korea? Bahkan di China dan Jepang, idola tidak dievaluasi dengan detail terkecil seperti itu," komentar netizen lainnya. "Aku setuju. Aku belum pernah melihat orang asing yang menilai penampilan idol dalam skala nano mengatakan hal-hal seperti bagaimana sisi mata mereka terbuka, bagaimana tulang pipi mereka menonjol ke samping, bagaimana tulang hidung mereka tinggi bahkan tanpa operasi, betapa kurusnya mereka, kulit atau seberapa baik proporsinya. Tapi aku melihat banyak sekali komentar orang Korea membicarakan hal-hal seperti itu," tulis netizen Korea lainnya.

Sementara itu, tidak dapat dipungkiri kebebasan berkomentar adalah hak semua orang. Namun, baik netizen Korea maupun netizen internasional sudah sepatutnya selalu memberikan dukungan positif terhadap para artis.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait