Kerap Uring-Uringan
Unsplash/Afif Kusuma
SerbaSerbi

WowKeren mengulas sejumlah ciri-ciri yang dinilai merujuk pada kecenderungan depresi karena sosial media. Penasaran apa saja? Yuk simak di halaman berikut ini.

WowKeren - Kalau kamu sering marah-marah gak jelas, sebaiknya mulai batasi asupan sosial media yang kamu mainkan. Apalagi curhat-curhat di sosmed, duh jangan! Karena, semakin kita sering melakukan curhat, atau marah di media sosial justru akan berdampak buruk pada kita, bahkan malah bikin kita makin uring-uringan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Balick, dalam bukunya yang berjudul 'The Psychodynamics Of Social Networking' menyebutkan, bahwa manusia seperti kotak yang mudah terbakar. Ketika batasan identitas dan pribadinya mulai diserang oleh orang lain, mereka akan marah dengan menggebu-gebu.

Balick juga menyebutkan, bahwa orang-orang yang sudah terpapar media sosial akan cenderung susah untuk menahan amarah mereka. Itu mengapa mereka akan menjadi lebih sering uring-uringan.

So, kalian termasuk dalam ciri-ciri di atas tidak? Bila dirasa ciri-ciri di atas sesuai dengan kondisi kalian saat ini, kemungkinan Anda sedang merasa depresi karena sosial media.

Lantas upaya atau cara apa yang bisa kalian lakukan bila hal tersebut sudah terjadi? Nah, WowKeren bakal memberikan beberapa cara untuk meminimalisir depresi yang ditimbulkan karena sosial media di artikel selanjutnya. So, jangan sampai ketinggalan ya!

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait