Birthday Spotlight: Happy Hyunjin Day
Selebriti

Hyunjin merupakan salah satu member grup K-Pop Stray Kids yang memiliki banyak pesona. Kenali lebih jauh idol besutan JYP Entertainment itu melalui rubrik Birthday Spotlight berikut ini.

WowKeren - Hyunjin Stray Kids genap berusia 20 tahun pada 20 Maret mendatang. Kenali lebih jauh idol besutan JYP Entertainment itu melalui rubrik Birthday Spotlight berikut ini.

Hyunjin merupakan salah satu member grup K-Pop Stray Kids yang memiliki banyak pesona. Selain visualnya yang memanjakan mata, idol kelahiran 2000 itu juga memiliki banyak bakat.


Tampan dan berbakat, Hyunjin juga disebut-sebut sebagai member Stray Kids yang paling populer. Namun dia sempat hiatus karena isu bullying sekolah yang beredar pada tahun 2021.

Penasaran dengan sosoknya lebih jauh? Simak perjalanan karier Hyunjin dari pre debut hingga proyek masa depannya berikut ini!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Hyunjin lahir pada 20 Maret 2000 di Seoul, Korea Selatan dengan nama asli Hwang Hyunjin. Anak tunggal, Hyunjin pindah pindah ke Las Vegas saat usianya baru 7 tahun. Saat tinggal di Las Vegas, dia memakai nama Inggris "Sam."

Potret pra debut Hyunjin menjadi perbincangan hangat karena parasnya yang tampan sejak kecil. Inilah yang membuatnya dijuluki "Prince." Hyunjin memiliki visual ulzzang yang tak pernah terlihat jelek sejak kecil.

2. Debut


Debut

Pada Agustus 2017, JYP Entertainment mengumumkan reality show survival baru mereka yang bertujuan untuk meluncurkan proyek debut boy grup. Hyunjin termasuk salah satu kontestan yang bersaing di dalamnya dan berhasil masuk lineup debut.

Bersamaan dengan peluncuran situs web resmi Stray Kids, JYP mengumumkan perilisan album mini album pra-debut grup berjudul "Mixtape." Hyunjin bersama Stray Kids resmi debut pada 28 Maret 2018 lewat mini album berjudul "I Am Not," bersama dengan video musik dari lagu utama "District 9."

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Hyunjin meraih puncak kariernya bersama Stray Kids pada 4 April 2019, ketika grup tersebut comeback dengan album mini keempat mereka "Clé 1: Miroh," untuk memperingati ulang tahun pertama debut grup tersebut.

Stray Kids meraih kemenangan mereka di acara musik lewat lagu "Miroh" di Mnet "M Countdown." Mereka melawan "Girlfriend" yang dibawakan Haeun dan Yosep.

Stray Kids akhirnya meraih kemenangan dengan total 5.870 poin, menandai kemenangan pertama mereka di acara musik sejak debut mereka pada bulan Maret 2018.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Hyunjin tidak memiliki aktivitas solo di luar Stray Kids selain pemotretan individu untuk majalah. Pemotretan pertamanya dengan Marie Claire dirilis pada November 2021.

Untuk pemotretan solo pertamanya ini, Hyunjin terlihat chic dengan jaket kulit, sweater pullover rajutan, dan banyak lagi. Dalam wawancara, Hyunjin berbicara tentang video dance performance "Artist Of The Month" yang melampaui 10 juta tampilan.

Kemudian pada Februari 2022, Hyunjin kembali melakukan pemotretan solo dengan majalan Dazed. Idol ganteng ini menjadi model berbagai tampilan fashion-forward yang memadukan potongan klasik dengan getaran futuristik.

5. Kontroversi


Kontroversi

Pada Februari 2021, Hyunjin menghentikan sementara semua aktivitasnya setelah salah satu teman sekelasnya di SMP memposting di komunitas online yang menuduhnya telah melecehkan mereka secara verbal semasa sekolah.

Menurut JYP Entertainment, setelah Hyunjin bertemu dan meminta maaf secara langsung kepada penuduhnya, kedua mantan teman sekelas itu menyelesaikan kesalahpahaman mereka dan sekarang "mendukung masa depan satu sama lain."

Selain bullying di sekolah, Hyunjin juga pernah terlibat rumor kencan dengan Karina aespa. Seorang netizen sempat melihat latar belakang ponselnya dan menyebut bahwa itu adalah selfie Karina.

Netizen juga mengklaim bahwa Hyunjin dan Karina telah mencocokkan nama Dear U. Lysn Bubble dengan hati biru yang ditambahkan di belakang nama mereka.

Untungnya, Hyunjin secara pribadi menutup semua rumor dengan cepat. Dia membuka Bubble untuk membagikan layar kunci ponselnya saat ini, dan itu bukan foto Karina.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Pada 10 Februari 2022, diumumkan bahwa Stray Kids telah menandatangani kontrak dengan Republic Records untuk promosi di Amerika Serikat sebagai bagian dari kemitraan strategis JYP Entertainment dengan label tersebut, bersama rekan satu labelnya, ITZY.

Kemudian pada 18 Maret, Stray Kids merilis mini album keenam mereka, "ODDINARY," dengan "MANIAC" sebagai singel utama. Grup juga telah mengumumkan World Tour ke-2 mereka pada 6 Maret.

Konser Stray Kids dijadwalkan akan dimulai pada bulan April di Seoul, Korea Selatan dan melakukan perjalanan ke Jepang dan Amerika Serikat. Hyunjin jelas akan sibuk dengan konser mereka.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait