Kemenangan Kim Wooseok Kontroversial, 'Music Bank' Dituduh Cegah Tae Yeon Raih Triple Crown
Twitter/KWS_official_
Musik

'Music Bank' episode 18 Maret secara resmi berakhir dengan posisi No.1 milik Kim Wooseok dengan lagu 'Switch.' Namun kemenangan Kim Wooseok dianggap kontroversial.

WowKeren - Hasil tempat pertama di "Music Bank" antara Tae Yeon Girls' Generation dan Kim Wooseok menyebabkan kegemparan di kalangan netizen. Acara musik mingguan KBS itu dituduh menghalangi Tae Yeon meraih triple crown.

Pada 18 Maret, "Music Bank" secara resmi berakhir dengan posisi No.1 milik Kim Wooseok dengan lagu "Switch." Ini juga merupakan kemenangan pertama sang mantan member X1 tersebut dengan lagu tersebut.

Namun kemenangan Kim Wooseok dianggap kontroversial. Sebagian besar penggemar percaya bahwa "Music Bank" menciptakan hasil yang meragukan dan tidak jelas jika dibandingkan dengan kriteria skor awal program.

Yang membuat Kim Wooseok bisa menang adalah skor penyiaran, poin promosi di acara tersebut ditambah berapa kali lagu tersebut diputar di channel KBS.

Kim Wooseok Menang, \'Music Bank\' Dituduh Halangi Tae Yeon Raih Triple Crown

Source: KBizoom

Bintang drama "Bulgasal: Immortal Souls" itu mencapai skor yang sangat tinggi hampir 5.000 untuk kategori ini. Angka tersebut diyakini oleh fans sebagai skor bukan berdasarkan data tertentu.


Fakta bahwa 60 persen dari kriteria penilaian adalah skor digital, yang merupakan kekuatan "INVU," tetapi tidak membantu Tae Yeon mendapatkan tempat pertama dalam seminggu juga membuat banyak orang bertanya-tanya.

Secara khusus, lagu dari leader SNSD ini memiliki peringkat yang tinggi di tangga lagu, mencapai #1 di Gaon selama 4 minggu berturut-turut, tetapi hanya memiliki skor digital 2.576. Hal ini juga membuat penggemar sangat marah.

Khususnya, "INVU" juga merupakan lagu pertama di tahun 2022 yang meraih sertifikasi Perfect All-kill. Sementara itu, "Switch" hanya memiliki 5 poin dalam musik digital.

Selain itu, fakta bahwa "INVU" Tae Yeon terus-menerus mencapai Triple Crown (#1 selama 3 minggu berturut-turut) di acara musik lain tetapi tidak pernah memenangkan trofi di "Music Bank" juga menjadi pertanyaan banyak penggemar.

"Music Bank" pun dituduh dengan sengaja mencegah Tae Yeon mencapai prestasi ini. Banyak netizen terus mengkritik acara musik ini atas kemenangan Kim Wooseok yang kontroversial.

Kontroversi yang masih berlangsung terus menarik perhatian penggemar. Sebagian besar penggemar percaya bahwa harus ada transparansi dalam metode penilaian agar tidak mengurangi nilai trofi di acara musik.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru