'Pachiko' Dapat Ulasan Positif, Lee Min Ho-Youn Yuh Jung Bicara Kualitas Drama Produksi Apple
Instagram
TV

Sedangkan 'Pachinko' akan menayangkan episode pertama dari delapan episode pada 25 Maret di Apple TV+ di seluruh dunia dan mengudara satu episode setiap hari Jumat hingga 29 April.

WowKeren - Kisah dalam drama original Apple+ “Pachinko” mencakup beberapa dekade di abad ke-20. Diadaptasi dari buku terlaris Min Jin Lee dengan nama yang sama, "Pachinko" adalah kronik multi-generasi perang dan perdamaian, cinta dan perpisahan, dan kemenangan dan penghakiman yang mencakup Korea, Jepang, dan Amerika Serikat.

Sang kreator Soo Hugh berkata, "Termasuk kisah Salomo pada tahun 1989 membuatnya menjadi kronik hampir 80 tahun. Itu sebabnya aku harus bekerja keras untuk meneliti dokumen sejarah. aku belajar banyak untuk pertama kalinya tentang Zainichi Koreans (etnis Korea yang berimigrasi ke Jepang sebelum Perang Dunia II dan keturunan para imigran itu). Ketika aku menulis naskah, aku benar-benar tenggelam ke dalamnya. aku berpikir tentang seperti apa kehidupan Sunja, bagaimana rasanya pergi ke Jepang saat itu. Ada banyak penulis skenario yang bekerja denganku. Kami mendapat bantuan dari ahli sejarah dan bekerja keras untuk membuat naskah yang sempurna."

Kemudian Youn Yuh Jung berkata, "Awalnya, aku khawatir karena ada begitu banyak kilas balik. Aku khawatir tentang bagaimana tampilannya di layar. Tapi ketika aku melihat episode pertama, aku terkejut. Karena kami syuting selama pandemi, ada banyak situasi yang tidak nyaman. Mereka mengatakan kepada aku bahwa itu berbeda karena itu Apple, tetapi rasanya sama bagi aku. Tetapi ketika aku melihat episode pertama, aku menyadari bahwa Apple benar-benar berbeda. Kualitasnya berbeda. Aku khawatir tentang aku karena aku sudah tua, tetapi juga khawatir tentang Kim Min Ha karena dia masih aktor baru. Tapi dia sangat baik."


"Kami bergerak bolak-balik antara tahun 1919, 1939, dan 1989. aku khawatir apakah pemirsa akan benar-benar memahaminya. Tapi seperti yang dikatakan sutradara Bong Joon Ho, jika kalia bisa mengatasi hambatan satu inci dari subtitle, maka ada banyak cerita menarik di luar sana. aku tidak tahu cerita yang tepat tentang Zainichi Korea. aku pikir itu adalah hal yang buruk untuk disebut 'Zainichi'," tambahnya. "Jika bukan karena Apple, kami tidak akan bisa menceritakan kisah seperti ini. Setelah Pembebasan (Korea dari pendudukan kolonial Jepang), karena perang (Perang Korea), Zainichi Korea tidak menerima perlindungan dari tanah air mereka. aku ingin menggambarkan sejarah dan kesulitan orang-orang ini dengan baik. aku belajar banyak tentang sejarah, jadi aku harap pemirsa Korea juga melakukannya."

Sedangka Lee Min Ho mengaku senang dengan ulasan positif untuk dramanya dari para kritikus. "Aku bangga kami mendapat ulasan yang bagus dari para kritikus. Tapi sekarang kami memiliki umpan balik yang paling penting, reaksi publik. Aku pikir ulasan yang bagus berarti kami diakui sebagai produksi yang bagus. Itu tidak ada hubungannya dengan menjadi hit, tapi itu memberi aku rasa bangga," ujarnya.

Di bagian akhir, Lee Min Ho berkata, “Ini adalah cerita yang dapat Anda hubungkan tanpa memandang kebangsaan atau bahasa. aku harap ini akan menjadi drama yang menggerakkan hati banyak orang." dan Youn Yuh Jung berkata, “aku harap orang-orang senang menontonnya. Aku sebenarnya tidak tahu cara menonton Apple TV+ di Korea. Silakan berlangganan." Sedangkan “Pachinko” akan menayangkan episode pertama dari delapan episode pada 25 Maret di Apple TV+ di seluruh dunia dan mengudara satu episode setiap hari Jumat hingga 29 April.

(wk/aiss)

You can share this post!

Related Posts