Eks Peneliti NTU Singapura Ambil Foto Bagian Dalam Rok 400 Wanita Selama 6 Tahun
Pixabay/Horacio30
Dunia

Seorang mantan Peneliti di Universitas Teknologi Nanyang (NTU) berurusan dengan hukum usai melakukan aksi ilegal mengambil foto bagian dalam rok dari 400 wanita di berbagai lokasi.

WowKeren - Aksi tak senonoh Guo Zhihong terbongkar usai seorang pria melihatnya diam-diam mengambil foto bagian dalam rok di Orchard tahun lalu. Pria itu pun akhirnya menghadapi Guo yang menolak untuk menunjukkan galeri foto ponselnya dan mencoba kabur.

Ternyata, Guo, yang saat itu bekerja sebagai anggota staf peneliti di Sekolah Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Teknologi Nanyang (NTU), telah mengambil foto bagian dalam rok sejak 2015. Jaksa mengatakan kepada pengadilan distrik bahwa Guo memiliki tidak kurang dari 400 korban, dan melakukan aksinya di lberbagai lokasi, termasuk kampus universitas.

Pada Senin (21/3), warga negara Tiongkok berusia 30 tahun itu akhirnya dijatuhi hukuman 10 bulan dan lima minggu penjara. Guo mulai menjalani hukumannya segera, setelah berada di Singapura dengan S Pass yang memungkinkan karyawan asing terampil tingkat menengah untuk bekerja di sini.

Dia mengaku bersalah atas tiga tuduhan voyeurisme dan menghina kesopanan seorang wanita, dengan tujuh tuduhan serupa lainnya dipertimbangkan untuk dijatuhi hukuman.


Pengadilan mendengar bahwa dia akan mengambil foto voyeuristik wanita yang mengenakan rok, celana pendek atau celana yoga yang menurutnya menarik. Guo juga menyerang stasiun MRT, termasuk yang dekat NTU seperti Pioneer dan Boon Lay dan mal seperti Lucky Plaza, 313@somerset dan Bugis Junction.

Dokumen pengadilan menunjukkan bahwa Guo juga menargetkan wanita di kampus NTU seperti jembatan di dekat Perpustakaan Lee Wee Nam. Ssekitar Hall 11, tangga di dalam area South Spine dan tangga di luar Auditorium Nanyang.

Setelah mengambil foto, dia memindahkannya dari ponselnya ke hard disk lama. Ketika hard disk hampir rusak pada tahun 2019, ia memindahkan foto-foto itu ke folder bernama "j" di laptopnya. Di dalam folder itu, dia memiliki lebih banyak folder foto yang disusun secara kronologis berdasarkan tanggal.

Aksi Guo akhirnya terdeteksi pada 11 April tahun lalu ketika dia berada di Stasiun MRT Orchard. Dia telah merencanakan untuk makan malam sendiri dan mengambil foto bagian dalam rok. Saat itu mengikuti dua wanita yang berjalan dari mal Ion Orchard menuju Wheelock Place.

Guo pun kemudian mengambil foto voyeuristik salah satu dari mereka saat mereka berada di eskalator naik di Wheelock Place. Sayangnya, pria lain di eskalator yang sama memperhatikan hal ini.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait