Fans Red Velvet Pertanyakan View MV 'Feel My Rhythm', Sengaja Dihapus YouTube?
Musik

Terlepas dari apa yang terjadi, para penggemar terus fokus pada streaming. Namun, setelah merilis video performance pada 23 Maret, para penggemar mau tidak mau mengambil tindakan.

WowKeren - Comeback Red Velvet yang paling ditunggu dengan lagu utama "Feel My Rhythm" tidak diragukan lagi membuat grup tersebut mencapai tonggak sejarah lainnya. Namun, muncul kekhawatiran dari penggemar terkait jumlah view video musik terbaru mereka.

Lewat lagu comeback terbaru mereka, Red Velvet memiliki posisi entri tertinggi di Spotify di #102 dengan satu juta streaming, menghabiskan dua hari berturut-turut di #1 di WorldwideiTunes Album Chart 2022, dan terus naik ke puncak tangga lagu Korea.

Dengan Red Velvet memecahkan rekor mereka sendiri, ada satu hal yang sulit dipercaya oleh para penggemar, yaitu view yang sangat rendah dari MV "Feel My Rhythm" di Youtube. Dirilis pada 21 Maret, MV "Feel My Rhythm" Red Velvet dengan cepat mencapai 1 juta view dalam waktu satu jam.

Kemudian MV tersebut mulai menjadi tren di 29 negara dan juga menjadi artis SM pertama yang menjadi tren selama dua hari berturut-turut di #1 Dunia di YouTube pada tahun 2022. Namun, setelah 24 jam dirilis, video klip grup dengan 1,1 juta like bahkan tidak melebihi lebih dari 8 juta view.

Kekhawatiran dan kecurigaan kemudian mulai tumbuh pada para penggemar, membuat mereka mengumpulkan fakta untuk melakukan penyelidikan menyeluruh. Salah satu dari mereka mengkonsolidasikan dan membandingkan view dan like video klip grup dengan girl grup lain yang juga membuat comeback mereka tahun 2022 ini. Seperti yang ditunjukkan, view dan like MV Red Velvet tidak cocok.


Fans Red Velvet Pertanyakan View MV \'Feel My Rhythm\', Sengaja Dihapus YouTube?

Source: Allkpop

Terlepas dari apa yang terjadi, para penggemar terus fokus pada streaming. Namun, setelah merilis video performance pada 23 Maret, para penggemar mau tidak mau mengambil tindakan. Sekali lagi, view dan like tidak cocok. Dengan lebih dari 100 ribu like, view-nya hanya kurang dari 39 ribu setelah 2 jam diposting. Youtube diperkirakan telah menghapus 282 ribu view-nya dalam satu menit.

"Bahkan sebelum rilis MV, comeback RV telah mengumpulkan perhatian domestik dan internasional, bahkan non-fans. Dengan demikian, membuat mereka mencapai lebih dari 500 ribu penjualan pre-order. Comeback ini lebih besar dari 'Queendom' dengan semua anggaran, konten, dan promosi yang lebih tinggi. Namun, MV 'Queendom' mencapai 16 juta 24 jam setelah dirilis, tapi 'Feel My Rhythm' tidak?? Dan sekarang, itu terjadi dengan Video Performance juga. Ada sesuatu yang benar-benar salah terjadi," komentar fans.

"View sangat penting untuk memenangkan acara musik. Namun inilah yang terjadi," kata fans lainnya. "Ya, mungkin saja view itu membeku tapi dengan semua tren di seluruh dunia dan rekor baru yang dicapai? ini benar-benar mengkhawatirkan," ujar yang lain.

"Ini sangat menyedihkan dan membuat frustrasi. Aku ragu ini adalah angka sebenarnya ketika banyak orang melakukan streaming dengan benar. Ada yang tidak beres," imbuh fans lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait