Kelewat Jenius, BIGBANG Tepati Janji Ini Hingga Lagu Comeback Penuh Makna Menarik
YG Entertainment
Musik

Penggemar menemukan bahwa lagu comeback BIGBANG usai bertahun-tahun lamanya memiliki makna yang sangat mendalam mulai dari judul hingga tanggal perilisan.

WowKeren - Hari ini, Kamis (24/3) tepat tengah malam KST BIG BANG akhirnya merilis judul lagu untuk comeback mereka setelah sekian tahun dinanti. YG Entertainment melalui semua media sosial resmi membagikan potret foto polaroid bunga yang membeberkan lagu baru BIGBANG.

BIGBANG akan merilis lagu bertajuk "Still Life" untuk comeback terakhir sebelum T.O.P meninggalkan YG Entertainment. Lagu baru BIGBANG ini pun diduga akan bernuansa sedih.

Tak lama usai pengumuman lagu baru BIGBANG, penggemar tampak ramai menduga-duga mengenai makna "Still Life". Penggemar kemudian menemukan bahwa G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan T.O.P memilih makna yang sangat mendalam untuk comeback mereka.


Pertama pemilihan tanggal perilisan lagu yang dinilai berhubungan dengan jumlah anggota. "Still Life" akan dirilis di 5 April mendatang, jika ditulis dengan angka sesuai tanggal internasional maka menjadi "4/5". Angka ini dinilai mengungkapkan bahwa kini BIGBANG hanya terdiri dari 4 anggota dari sebelumnya 5.

Selanjutnya, comeback BIGBANG yang terjadi di musim semi adalah bentuk menepati janji dari lagu terakhir mereka yakni "Flower Road" yang dirilis di 2018 lalu. "Flower Road" memiliki lirik dengan makna "Mari bertemu lagi ketika bunga bermekaran", BIGBANG menepati janji mereka usai 4 tahun lamanya.

Lagu "Still Life" memiliki judul Korea "봄여름가을겨울" yang memiliki makna berbeda dai judul Inggris. Judul Korea "Still Life" memiliki makna "Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur, Musim Dingin". Ini juga disebut menggambarkan jumlah anggota yang sama dengan 4 musim. Ada pula yang menyebutkan makna lagu BIGBANG ini menunjukkan bahwa grup idol yang telah debut di 2006 itu akan menemani selama 1 tahun penuh.

Penggunaan foto bunga Gerbera Daisy juga sama sekali tidak asal. Bunga ini memilki makna kemurnian, harapan, kebahagiaan, kepolosan, dan cinta setia. BIGBANG disebut ingin mengungkapkan kepada penggemar "Ketika musim semi telah tiba, itu berarti bahkan setelah musim dingin yang panjang, cinta itu dengan setia bertahan dan mekar".

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait