Viral Ceramah Ustaz Riza Muhammad Curhat Tekor Gelar Resepsi Pernikahan
Instagram/ustdzrizamuhammad
Selebriti

Belum lama ini video ceramah ustaz Riza Muhammad viral di media sosial. Pasalnya dalam kesempatan tersebut sang ustaz menceritakan bagaimana dirinya tekor setelah menggelar resepsi perikahan.

WowKeren - Belum lama ini ustaz Riza Muhammad berhasil menyita perhatian warganet. Hal ini lantaran sebuah video ceramahnya viral di media sosial hingga ramai menjadi perbincangan.

Yang mana dalam videonya, Ustaz Riza menceritakan bagaimana dulu ia kebingungan setelah melangsungkan resepsi pernikahan dengan sang istri, Indri Giana pada tahun 2014 silam. Hal ini lantaran semua biaya pernikahan didapatkan dari hutang.

Dengan harapan nantinya hutang tersebut dibayar dari amplop para tamu undangan. Namun kenyataannya, isi amplop dari tamu undangan tak bisa menutupi keseluruhan biaya pernikahannya yang mencapai Rp 600 juta.

"Waktu pertama kali menikah dengan istri tahun 2014, Masya Allah habis menikah pusing tujuh keliling. Karena apa? pernikahan semua melalui hutang," ungkap Ustaz Riza. "Niatnya bayar pakai amplop undangan, ternyata tekor. Biaya pernikahan 600 juta, hasil amplop 65 juta. OMG hellow."


"Padahal perasaan banyak yang datang loh, ternyata ketika amplop dibuka, banyak yang syukron alias kosong, sungguh teganya dirimu, teganya, teganya," imbuhnya lantas disambut gelak tawa para jemaah.

Lebih lanjut, kini cuplikan ceramah Ustaz Riza tersebut ramai menuai beragam tanggapan. "Pa ustad.pernikahan tuh bukan bisnis,bukan juga proses jual beli.dimana mna juga gda yg untung balik modal," tulis seorang netter. "Dia itu ngasih contoh, jangan memaksakan kalau memang tidak mampu,,, mending sederhana saja. Ini video nya kan cm sepotong," sahut lainnya.

Sementara itu, ustaz Riza sendiri juga membagikan video lanjutan dari ceramahnya yang viral tersebut. Rupanya ia bermaksud untuk mengingatkan masyarakat agar tak selalu mengejar dunia.

"Yang harus anda paham, tujuan kehidupan bukan untuk cuan," jelasnya sambil memegang selembar uang. "Kejarlah kepentingan akhirat, jangan lupa kepentingan dunia, berbuat baiklah pada manusia, dan jangan membuat kerusakan," imbuhnya setelah menyertakan kutipan ayat di Alquran.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait