Arungi Lautan Demi Temui Pujaan Hati di India, Pria Vietnam Ini Ternyata Jadi Korban Penipuan
Dunia

Perjuangan dan pengorbanan pria Vietnam untuk menemui wanita yang ia cintai di India berujung kekecewaan. Foto wanita yang ia akui sebagai istri ternyata adalah seorang artis India yang sudah bersuami.

WowKeren - Pria Vietnam yang nekat mengarungi laut dengan perahu karet dari Thailand ke India untuk bertemu dengan "istrinya" bernasib nahas. Pria itu rupanya telah adi korban scam atau catfishing. Di mana seseorang menggunakan profil palsu online untuk menipu orang lain demi uang atau alasan pribadi.

Melansir The Thaiger outlet media internasional sebelumnya mengangkat kisah pria Vietnam berusia 37 tahun yang menghabiskan 18 hari di laut dalam upaya untuk bertemu cintanya secara langsung. Tapi begitu pria itu membagikan foto istrinya ke media Thailand, orang-orang dengan cepat mengenali wanita di foto itu. Dia adalah aktris TV India Divyanka Tripathi Dahiya yang faktanya telah menikah sejak 2016 lalu.

Tidak jelas apakah orang di balik Facebook palsu tersebut menipu orang itu untuk keuntungan finansial, atau apakah mereka hanya menipu dia karena alasan pribadi. Menurut laporan di media Thailand, pria itu mengklaim dia bertemu wanita itu secara langsung pada tahun 2019 ketika dia berada di India dan bahwa dia membagikan akun Facebook dengannya. Dia mengatakan mereka tidak berbicara selama dua tahun, dan dia memutuskan untuk mendayung ke India untuk menemuinya.


Pria berusia 37 tahun itu diketahui telah menghabiskan 18 hari di perahu karet. Baru menempuh 80 kilometer dari perjalanan 2.500 kilometer yang harus ia lalui untuk sampai ke India sebelum angkatan laut menyelamatkannya. Dia tidak memiliki peta, kompas, atau GPS untuk navigasi.

Hung siap mendayung sampai ke India melintasi Laut Andaman dan melalui Teluk Benggala dengan perjalanan sekitar 2.500 kilometer. Setelah 18 hari, Hung berhasil mencapai jarak hanya 80 kilometer dari pantai. Pada tingkat itu, Hung membutuhakn sekitar 625 hari untuk mencapai pantai India.

Dengan munculnya Topan Asani di Teluk Benggala, sangat mengejutkan bahwa Hung berhasil bertahan selama 18 hari. Dengan 10 bungkus mie, satu tangki air dan beberapa barang bawaan, Hung memiliki bekal yang cukup untuk bertahan hidup sedikit lebih lama, tapi jelas tidak untuk 20 bulan lagi.

Pria itu menderita kelelahan dan dikirim ke rumah sakit untuk perawatan. Situs resmi Angkatan Laut Kerajaan Thailand membagikan bahwa pria Vietnam itu telah melakukan perjalanan kembali ke Vietnam dengan speedboat.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait