Digelar Juni 2022, Begini Kata Wagub DKI Soal Tiket Formula E yang Tak Kunjung Dijual ke Publik
Nasional
Kontroversi Formula E

Mengingat gelaran Formula E sudah ada di depan mata, publik lantas mempertanyakan jadwal penjualan tiket yang belum juga diumumkan hingga saat ini. Wagub DKI pun memberikan tanggapan.

WowKeren - Seperti yang diketahui, gelaran ajang balap mobil listrik internasional Formula E akan diselenggarakan di DKI Jakarta, Indonesia pada bulan Juni 2022 mendatang. Artinya, gelaran tersebut akan diselenggarakan kurang dari 65 hari lagi.

Namun di satu sisi, tiket Formula E hingga saat ini belum juga dijual kepada publik. Hal ini lantas memicu respons publik, salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang membandingkan dengan konser Justin Bieber di Jakarta yang sudah dijual meski acaranya masih digelar pada November 2022 mendatang.

Menanggapi pertanyaan publik terkait dengan penjualan tiket Formula E yang tak kunjung diumumkan, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Jakarta Propertindo (Jakpro) masih mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mulai menjual tiket Formula E.

"Ini kan memang kita ini baru, jadi mungkin Jakpro sudah memperhitungkan waktu yang tepat dan baik sambil mempersiapkan infrastrukturnya," ujar Riza dalam keterangannya di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/3).


Lebih lanjut, Riza mengatakan bahwa pihak panitia sudah memperhitungkan dan melakukan studi ke negara lain. Maka dari itu, ia pun meyakini bahwa harga tiket Formula E Jakarta bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Sementara terkait dengan penyelenggaraan Fromula E di Kanada yang telah mengumumkan harga tiket meski gelaran direncanakan dilaksanakan satu bulan setelah Formula E Jakarta, Riza menuturkan hal tersebut dikarenakan negara tersebut telah berpengalaman dalam menggelar ajang balap mobil listrik itu.

"Kanada itu kan sudah punya pengalaman, infrastrukturnya juga sudah selesai, karena 2017 kan sudah pernah menyelenggarakan jadi berpengalaman," papar Riza. "Jakpro juga belajar dari negara-negara yang sudah menyelenggarakan balap internasional mobil listrik itu, kami akan upayakan lebih cepat ya untuk pengumumannya."

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo mempertanyakan terkait belum jelasnya jadwal penjualan tiket Formula E. Ia juga membandingkan dengan gelaran Formula E Kanada yang akan diselenggarakan pada pertengahan Juli 2022, namun tiketnya sudah dijual dari bulan Maret ini.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait