Bikin Frustrasi, Hiatus BLACKPINK Kelewat Lama Sampai Dibandingkan dengan Wajib Militer
Musik

Sebuah postingan baru-baru ini oleh akun Instagram @idolissue telah membandingkan masa jeda BLACKPINK yang panjang dengan penantian panjang yang datang ketika idol pria menyelesaikan wajib militer.

WowKeren - Baik penggemar maupun non-penggemar BLACKPINK (Black Pink) sama-sama menyadari masalah yang sedang berlangsung yaitu jeda yang panjang antara comeback mereka. Untuk girl grup sepopuler dan sesukses artis YG Entertainment ini, tidak biasa bahwa ada jeda lebih dari satu tahun antara rilisan musik baru dari seluruh grup, namun itu telah terjadi lebih dari sekali.

Dapat dimengerti bahwa BLINK merasa frustrasi dengan kurangnya musik yang diproduksi oleh BLACKPINK. Tentu saja, rasa frustrasi itu tidak ditujukan pada para member sama sekali, melainkan mereka yang mengatur jadwal mereka dan menentukan apa yang mereka kejar dalam karier mereka.

Sebuah postingan baru-baru ini oleh akun Instagram @idolissue telah membandingkan masa jeda BLACKPINK yang panjang dengan penantian panjang yang datang ketika idol pria menyelesaikan wajib militer mereka. Dan dari segi waktu, mereka benar-benar tidak salah.

Caption pada postingan mereka berbunyi, "Hiatus BLACKPINK pada dasarnya adalah selama hiatus wajib militer. TOLONG BERI KAMI COMEBACK." Slide kedua dari postingan menunjukkan comeback dan penampilan terakhir mereka, yaitu untuk "Lovesick Girls" pada Oktober 2020.


Slide ketiga dari postingan membandingkan hiatus BLACKPINK selama setahun dengan aespa, yang memulai debutnya pada November 2020 dan telah melakukan beberapa kali comeback sejak saat itu. "Comeback terakhir BLACKPINK adalah sebelum aespa debut. (Mereka merilis "Lovesick Girls" dan melanjutkan hiatus. Sementara itu, aespa memulai debutnya dan merilis 'Black Mamba,' 'Next Level,' 'Dreams Come True,' 'Savage,' dan 'Step Back.")"

Slide ketiga berlanjut dengan mengingatkan kita bahwa "How You Like That" juga dirilis setelah setahun vakum, sejak lagu mereka sebelumnya, "Kill This Love," dirilis pada April 2019, sedangkan "How You Like That" dirilis pada Juni 2020. Disebutkan juga bahwa, meski BLACKPINK kini sudah memasuki tahun ke-7 sejak debut, mereka baru merilis 23 lagu.

Slide berikutnya mencantumkan 23 lagu yang telah mereka rilis, untuk melihat seberapa pendek daftar itu sebenarnya. Caption berbunyi, "Meskipun grup ini telah bersama selama tujuh tahun, mereka hanya memiliki 23 lagu. Anda dapat membuat daftar semua lagu mereka hingga hampir tidak muat setengah halaman. Sungguh keajaiban grup itu bahkan tetap bersama."

Slide terakhir membandingkan semua title track TWICE dengan seluruh diskografi BLACKPINK. Meskipun TWICE baru debut setahun lebih awal dari BLACKPINK, mereka memiliki lebih banyak title track daripada total lagu BLACKPINK. Slide tersebut juga akhirnya membuat komentar tentang bagaimana, hanya dalam seminggu lagi, hiatus BLACKPINK akan bertahan selama wajib militer idol pria, yaitu 18 bulan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait