Shandy Aulia Santai Minyak Goreng Mahal, Sebut Sudah Biasa Terapkan Hal Ini
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Shandy Aulia mengaku bahwa harga minyak goreng yang melambung tinggi tak begitu berdampak padanya. Pasalnya selama ini ia selalu menerapkan pola hidup sehat berikut ini!

WowKeren - Belakangan ini masyarakat Indonesia dibuat resah karena tingginya harga minyak goreng. Namun Shandy Aulia malah bersikap berbeda dari para ibu-ibu pada umumnya dalam menanggapi minyak goreng mahal.

Pasalnya Shandy mengaku bahwa selama ini ia dan keluarga memang sering mengolah makanan dengan cara direbus atau dikukus. Sehingga melambungnya harga minya goreng tidak begitu berpengaruh baginya.

"Sebelum jauh (masalah) minyak goreng ini, memang saya lebih prefer makanan yang direbus," kata Shandy Aulia ungkap alasannya saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (30/3).

Kendati demikian, Shandy menyarankan agar para ibu rumah tangga lebih bijak lagi dalam mengolah makanan. Hal itu dilakukan untuk menyiasati harga minyak goreng yang sedang mahal.


Ibu satu anak ini lantas memberikan contoh alternatif yang bisa diterapkan dalam mengolah makanan tanpa minyak goreng. Yang mana saran tersebut dinilai jauh lebih menyehatkan.

"Kalau sempat baca berita saya sebelumnya, saya sempat sharing salah satu cara kita hidup sehat adalah menghindari makan yang digoreng, dan itu benar emang, badan jadi lebih fit, lebih happy, kulit juga jadi lebih bagus, dicoba aja," katanya. "Nggak usah dipusingin lah, tetapi dinikmati, dijalani."

Di sisi lain, Shandy pun menyadari kebiasaan orang Indonesia membuat mereka tak siap menghadapi tingginya harga minyak goreng. Alih-alih menghakimi, Shandy mengajak masyarakat untuk mengambil sisi positif dari mahalnya harga minyak goreng.

"Cuma kan orang Indonesia sukanya makanan digoreng, menghabiskan biaya sebenarnya, to be honest, kalo kita ngobrol dari ilmu kedokteran, kesehatan, ya makanan direbus, dikukus, adalah yang terbaik sebenernya. Minyak-minyakan tuh sedikit aja, seminggu sekali, kalau tiap hari ya repot, tapi balik lagi bisa kan karena biasa ya."

"Pokoknya segala sesuatu ambil positifnya, kita masak yang sup-sup, more healthy dan kita bisa lihat badan kita nanti juga lebih sehat," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait