Bang Si Hyuk Jawab Protes Fans Soal HYBE Terjun ke NFT
Selebriti

Bang Si Hyuk menjelaskan NFT dengan mengikatnya ke kartu foto. Dia menjelaskan bahwa NFT akan memberi HYBE kesempatan untuk mengubah photocard menjadi photocard digital dengan gambar dan suara bergerak.

WowKeren - Pada November 2021, HYBE mengadakan corporate briefing mereka, 2021 Briefing With The Community. Selama briefing, Bang Si Hyuk mengumumkan bahwa perusahaan akan masuk ke teknologi blockchain. Bang Si Hyuk juga mengumumkan bahwa HYBE bermitra dengan perusahaan teknologi inovatif Dunamu, dan dia memperkenalkan Song Chi Hyung, CEO Dunamu.

Kemudian, Bang Si Hyuk dan Song Chi Hyung mengumumkan bahwa mereka akan bermitra untuk menciptakan bisnis NFT di bawah usaha patungan baru. Song Chi Hyung menjelaskan apa itu NFT, jadi semua orang yang menonton siaran langsung briefing perusahaan akan mengerti.

"Anda dapat menganggap NFT sebagai aset digital yang tak tergantikan yang dapat diverifikasi dengan aman dan andal sehingga siapa pun dapat percaya bahwa hanya ada satu di dunia. Aset digital semacam itu dibuat ketika konten atau produk digital tertentu diberi nilai unik melalui teknologi blockchain. Nilai ini benar-benar terwujud bila dipadukan dengan bidang-bidang di mana aset tak berwujud itu penting, seperti industri permainan, seni, dan hiburan, yang dihidupkan melalui aktivitas kreatif. Ini karena ini adalah teknologi yang menghilangkan produk palsu yang telah lazim di masa lalu, hanya menyisakan yang asli, dan memberikan manfaat yang sah kepada satu-satunya orang yang telah menciptakan nilai unik dan pelanggan yang telah menemukan dan memberikan dukungan mereka kepada nilai itu," kata Song Chi Hyung.

Bang Si Hyuk lebih lanjut menjelaskan NFT dengan mengikatnya ke kartu foto. Dia menjelaskan bahwa NFT akan memberi HYBE kesempatan untuk mengubah photocard menjadi photocard digital dengan gambar dan suara bergerak.

"Banyak penggemar mencari cara untuk menyimpannya untuk waktu yang lama, dan karena dirilis dalam jumlah terbatas, kadang-kadang dipertukarkan di antara penggemar. Kami bekerja sama dengan Dunamu untuk menciptakan cara untuk memperluas pengalaman penggemar dengan lebih beragam dan aman, seperti mengotentikasi secara digital keunikan kartu foto ini dan menjadikannya permanen, tetapi juga memungkinkannya untuk dikumpulkan, ditukar, dan ditampilkan di kipas global platform komunitas seperti WEVERSE. Alih-alih foto bingkai tunggal, itu dapat diubah menjadi kartu foto digital dengan gambar dan suara bergerak," kata Bang Si Hyuk.


Meskipun ide untuk membuat kartu foto digital sangat menarik, banyak penggemar yang mengkhawatirkan dampak negatif NFT terhadap lingkungan. Misalnya, ketika seniman Prancis Joanie Lemercier melelang sebuah NFT, lelang tersebut menggunakan energi 8,7 megawatt hanya dalam sepuluh detik. Dibutuhkan studio seni grafis selama dua tahun penuh untuk menghabiskan energi sebanyak itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah TIME, Bang Si Hyuk akhirnya menjawab kekhawatiran penggemar dan "umpan balik yang agresif." Dia menegaskan bahwa perusahaan belum secara resmi mengumumkan apa pun, dan dia mengisyaratkan bahwa HYBE memiliki beberapa proyek "menarik" dalam pengerjaan. Dia juga menyatakan bahwa dia memahami kekhawatiran penggemar tentang HYBE yang memasuki bisnis NFT.

"Ketika kami mengatakan kami akan mengejar pertukaran NFT, pasar bereaksi dengan sambutan yang antusias, tetapi penggemar menunjukkan perhatian dan terkadang umpan balik yang agresif. Yang ingin saya katakan kepada penggemar adalah: Sampai sekarang, kami belum mengumumkan apa pun. Kami belum membahas produk seperti apa yang akan kami layani atau jenis produk apa yang akan kami buat, meskipun saya sepenuhnya memahami kekhawatiran tersebut. Faktanya, salah satu alasan kami memutuskan untuk melakukan pertukaran NFT adalah agar kami dapat mengatasi masalah ini sendiri, perusahaan manajemen artis, yang dapat menanggapi secara langsung kekhawatiran penggemar daripada perusahaan platform yang bergerak sesuai dengan minat mereka sendiri. . Saya banyak berpikir tentang kebijakan dan langkah-langkah teknis yang dapat mencerminkan kekhawatiran ini juga."

"Kami melakukan yang terbaik untuk memberikan nilai dan pengalaman lebih kepada penggemar sambil mencoba memenuhi permintaan pasar yang cepat, yang bisa jadi sulit. Yang sedang berkata, beberapa waktu telah berlalu. Kami memiliki beberapa proyek menarik dalam pengerjaan dan saya pikir kami akan dapat menunjukkannya kepada Anda segera. Dan ketika itu terjadi, saya ingin mengatakan dengan hati-hati, bahwa mungkin Anda tidak akan berpikir, 'Orang-orang ini tidak mengerti mengapa kita membenci ini,'" ujar Bang Si Hyuk.

Sementara itu, HYBE tampaknya akan meluncurkan perusahaan NFT mereka bersamaan dengan debut girl grup mereka yang akan datang, LE SSERAFIM. Pada tanggal 28 Maret, perusahaan mengumumkan bahwa penggemar dapat membeli “Souvenir Digital” dari “suara pertama” dan “pesan pertama” para anggota. Saat platform online HYBE x Dunamu diluncurkan, penggemar akan dapat menyimpan Souvenir Digital mereka secara permanen dengan “meminta layanan Percetakan tambahan."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait